Home > HEADLINE > Asita Jateng Siap Gelar AJTM 2019

Asita Jateng Siap Gelar AJTM 2019

SEMARANG[Kampusnesia] – Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) kembali akan menggelar Asita Jateng Travel Mart (AJTM) 2019 di Hotel Gumaya Jl Gajahmada Semarang, sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di berbagai daerah.

Kegiatan itu akan berlangsung ini Kamis (14/3) mendatang dan diharapkan dapat mendongkrak  sektor wisata di wilayah Jateng.

Ketua Panitia AJTM Alex Gunarto mengatakan event itu akan diikuti travel agent dari daerah lain dan mereka akan bertemu dan menawarkan berbagai produk pariwisata di wilayahnya.

Selama kegiatan berlangsung, lanjutnya, dari 50 seller akan menawarkan berbagai produk mulai hotel, objek pariwisata, restoran, travel agen, hingga catering.

Mereka yang diundang baik dari luar negeri maupun daerah lain di antaranya yang memiliki potensi dan pasar luas untuk menggaet wisatawan hingga dapat berkunjung ke Jateng.

“Sedangkan untuk buyer terdapat sekitar 125 yanh hadir. Konsep kami adalah business to business, bukan langsung ke customer,” ujarnya, Selasa (12/3).

Ketua Asita Jateng Joko Suratno menuturkan AJTM 2019 merupakan hajatan rutin yang digelar tiap tahun, sebagai ipaya untuk ikut mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, termasuk kunjungan wisata di provinsi ini.

“Kegiatan AJTM sudah dilakukan sejak enam tahun lalu. Tahun pertama dengan namaAsita Travel Fair. Ini merupakan event reguler tahunan yang digelar secara mandiri oleh Asita,” tuturnya.

Menurutnya, target utama kegiatan ini untuk memperkenalkan dan menjual potensi wisata di wilayah Jateng. Bahkan provinsi ini memiliki jumlah atraksi wisata yang sangat banyak bisa melebihi DIY. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 30 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *