Home > HEADLINE > Pengguna Narkoba Di Jateng 27,3% Merupakan Kalangan Pelajar

Pengguna Narkoba Di Jateng 27,3% Merupakan Kalangan Pelajar

SEMARANG[Kampusnesia] –  Jumlah penyalahgunaan narkoba di wilayah Jateng sebanyak 300.000 jiwa atau 1,16% dari jumlah penduduk di provinsi ini yang mencapai 34,26 juta.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur mengtatakan tidak ada wilayah yang bersih narkoba. Bahkan wilayah laut utara dan selatan Jawa berpotensi jadi jalur masuk perdaran narkoba.

“Sedikitnya 50,3% pengguna narkoba adalah pekerja, disusul 27,3% masih berstatus pelajar atau mahasiswa dan 22,34% pengangguran,” ujarnya dalam Focus Group Discussion (FGD) Jawa Tengah Darurat Narkoba yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Tengah, di ruang Banggar DPRD Provinsi Jateng, Kamis (14/3).

Menurutnya, narkoba sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat  tidak hanya PNS, Polisi, TNI hingga anak – anak kecil. Bahkan Dewan yang terhormat juga jadi sasaran penjualan dan penggunaan bahan haram itu.

BNNP Jateng, lanjutnya, sepanjang 2018 sudah berhasil mengingkap kasus penjualan narkoba lebih dari 10.3 Kg jenis Sabu.

Kasus yang ditanganinya, misalnya sabu seberat 67 Kg dalam penyaring air, pabrik PCC di Cilacap, 800 gr sabu diselendupkan via sandal, TPPU oknum kalapas Purworejo dan lainnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 14 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *