Home > EKONOMI & BISNIS > AGRIBISNIS > Sentra Kuliner Ikan Pekalongan Akan Diresmikan April 2019

Sentra Kuliner Ikan Pekalongan Akan Diresmikan April 2019

PEKALONGAN[Kampusnesia] – Proges pembangunan Sentra Kuliner Ikan di Kawasan Technopark Perikanan di Jalan WR Supratman Kota Pekalongan sudah rampung dan dijadwalkan akan diresmikan awal April mendatang.

Kepala Bidang Perikanan Budidaya Lili Sulistyawati SPi MSi usai memantau persiapan Sentra Kuliner Ikan Kota Pekalongan, Senin (18/3) mengatakan kawasan sentra kuliner ini akan diresmikan 4 April mendatang

“Ada sepuluh kios yang disiapkan di area ini, masing-masing pedagang memiliki menu andalan, mereka akan berkompetisi meyakinkan konsumen, saat ini sebagian sudah beroperasi,” ujar Lili.

Menurutnya, sentra kuliner ikan ini akan jadi tempat yang nyaman untuk bersantap ikan bagi masyarakat. Di Sentra Kuliner Ikan selain lengkap menunya, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Masyarakat Kota Pekalongan dapat berkunjung ke pantai sambil menikmati aneka sajian yang tersedia.

Kawasan Techopark Perikanan, lanjutnya, semakin lengkap dengan adanya sentra kuliner. Selain mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan di bidang perikanan juga akan mendukung peningkatan konsumsi ikan dan wisata bahari di Kota Pekalongan.

Dia menuturkan ada delapan technopark di Jawa Tengah, dari sejumlah itu yang berlokasi di Kota Pekalongan adalah Technopark Bidang Perikanan yang dikembangkan sejak 2015.

Agar dapat berfungsi lebih maksimal, tutur Lili, perlu dukungan dan sentuhan para pemodal, mitra usaha kecil dan menengah, instansi pemerintah, pebisnis dan peneliti. Karena itu Pemkot Pekalongan saat ini tengah berupaya mencari mitra untuk memaksimalkan potensi ini. (wan/smh)

* Artikel ini telah dibaca 12 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *