Home > HEADLINE > KPU Batang Gelar Kegiatan Bersih Pantai Dan Sosialisasi Pemilu 2019

KPU Batang Gelar Kegiatan Bersih Pantai Dan Sosialisasi Pemilu 2019

BATANG]Kampusnesia] – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang bersama komunitas Pecinta alam Racika Palm melakukan kegiatan bersih pantai dan penanaman ratusan bibit mangrove di sepanjang pantai Sicepit, Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang, Minggu (24/3)

Ketua KPU Batang Nur Topan mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada pemilih pemula yang sedang mempersiapkan diri dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“KPU Batang ingin menggandeng Pemilih pemula maupun pemilih generasi millenial untuk mencoblos pada Pemilu yang digelar 17 April mendatang dan kita ajak pula untuk ikut peduli terhadap lingkungan khususnya wilayah pesisir,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya dengan Racika Palm saja dalam mensosialisasikan pemilu, tetapi KPU Batang juga menggandeng komunitas Basis Nitizen , komunitas Anti Narkoba, puluhan pelajar dari MAN Batang, SMK N 1 Batang serta SMK PGRI Batang.

Dengan menggandeng berbagai kelompok atau komunitas itu, KPU ingin menoptimalkan peran masyarakat khususnya generasi muda dalam menyukseskan pemilu.

Ketua Racika Palm Batang Roman Ucup Yusuf menututkan kegiatan tersebut sebagai upaya pemuda Batang dalam merestorasi kawasan pantai dan muara sungai sebagai daerah perairan umum.

“Seperti yang kita ketahui kondisi kawasan pesisir Batang sudah masuk tahap mengkhawatirkan, kondisi ini ditunjukan dengan abrasi pantai yang kian parah setiap tahunnya,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, pemuda juga diajak untuk mengikuti pemilihan umum 2019. Di antaranya berpartsipasi dengan datang ke TPS pada 17 April mendatang.

“Pemuda harus ikut memilih, karena itu bagian dari ikhtiar memilih pemimpin yang berkualitas terutama pemimpin yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. (wan/smh).

* Artikel ini telah dibaca 49 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *