Home > HEADLINE > Marching Band STIMART AMNI Semarang Meriahkan Kirab Budaya Demak 2019

Marching Band STIMART AMNI Semarang Meriahkan Kirab Budaya Demak 2019

DEMAK[Kampusnesia] -Marching Band Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STIMART) AMNI Semarang akan meriahkan Kirab Budaya Demak 2019 yang akan digelar pada Sabtu mendatang (30/3).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Rudi Santosa mengatakan kegiatan ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak Ke-516 .

Agenda kirab dijadwalkan akan dimulai Sabtu siang pukul 12.00 WIB dengan diawali atraksi penempilan Marching Band STIMART AMNI Semarang.

“Titik start kirab di depan kantor Dinas Pariwisata, Jl Sultan Fatah dan bergerak ke alun-alun serta menyusuri kawasan Pecinan hingga Panggung kehormatan berada di perempatan taman Blimbing,” ujar Rudi di Demak Selasa(26/3).

Menurutnya, kirab budaya ini akan diikuti 30 peserta dari perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Demak dan Sanggar-sangar seni di wilayah Demak. Setiap peserta diberi kesempatan untuk melakukan atraksi seni di depan panggung kehormatan dengan durasi 3 menit.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan event tahunan yang menjadi pusat perhatian warga Demak dan sekitarnya. Kirab Budaya menampilkan berbagai macam pertunjukan, mulai dari tari-tarian, kesenian barongan, Kuda Kepang, Barongsai dan tidak kalah menariknya ada penampilan spektakuler dari Marching Band STIMART AMNI Semarang.

Dia menuturkan dalam kegiatan ini akan dihadiri Wakil Bupati Demak, Forkopimda, Sekda Demak, seluruh Kepala OPD se- Kabupaten Demak. Semua Tamu kehormatan akan mengenakan Pakaian adat khas Demak yang menjadi kebanggaan ASN di lingkungan Pemkab Demak.

Upacara pembukaan kirab budaya, tutur Rudi, akan di awali pemukulan kentongan secara bersama sama dan dilanjutkan atraksi Marching Band Stimart AMNI. Dengan kegiatan ini diharapkan warga Demak bisa menonton bersama keluarga dan menikmati pertunjukan yang disuguhkan oleh peserta Kirab. (Faidlul Atiq/smh)

* Artikel ini telah dibaca 754 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *