Home > HEADLINE > NUbackpaker Kibarkan 96 Bendera Di Puncak Gunung Prau

NUbackpaker Kibarkan 96 Bendera Di Puncak Gunung Prau

BATANG[Kampusnesia] – Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) dan ke-53 Kabupaten Batang, Kominitas pecinta alam NU  yang terhimpun dalam NUbackpaker mengibarkan bendera NU dan Pemkab Batang di puncak gunung Prau Wonosobo, Selasa (9/4).

Koordinator NUbackpacker Batang, M Rosyid Arifudin mengatakan pengibaran bendera NU di puncak Gunung Prau itu adalah bagian dari ekspresi semangat, sekaligus rasa syukur pemuda NU karena masih bisa menghayati hari lahir NU dan HUT Kabupaten Batang.

“Sebagai pemuda NU dan putra daerah Batang, kita ingin memberikan kontribusi kepada daerah melalui kegiatan positif dalam naungan NU,” ujar Rosyid di Batang, Rabu (10/4).

Menurutnya, kegiatan pengibaran 96 bendera NU dan bendera Batang ini selain merupakan ekspresi wujud kecintaan dan ikhtiar paling realistis warga NU Batang terhadap organisasinya juga perwujudan rekadnhdliyyin untuk membangun Batang.

Simbolisasi itu, lanjutnya, diharapkan dapat dipahami warga NU sebagai pemicu tumbuhnya motivasi untuk bekerja lebih keras lagi untuk memajukan daerah.

Dia menuturkan acara itu berlangsung meriah, lancar dan bahkan mendapat respon yang sangat baik oleh para pendaki gunung lain yang pada saat bersamaan juga mengadakan kegiatan dipuncak Gunung Prau.

Perwakilan NUbackpacker Pusat, Nofa mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat  menumbuhkan nilai-nilai ke aswajaan, ke pecintaalaman dan nilai-nilai kebangsaan.

“Banyak yang bilang Negara Indonesia ini adalah Surganya dunia, banyak negara lain yang kemudian iri dengan Indonesia. Sudah ratusan tahun bangsa kita ini dijajah oleh negara lain, maka dengan kemerdekaan yang sudah diraih oleh para pahlawan-pahlawan kita patut kita jaga dan kita syukuri,” tuturnya. (wan/smh)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *