Home > LIFESTYLE > FILM > Film Ave Maryam Diyakini Bakal Dongkrak Wisatawan Ke Semarang

Film Ave Maryam Diyakini Bakal Dongkrak Wisatawan Ke Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi film berjudul Ave Maryam besutan sutradara Ertanto Robby Soediskam yang berlatar belakang Kota Semarang, seperti Lawang Sewu dan Kota Lama.

Film berdurasi 74 menit yang mengisahkan seorang biarawati ini berdampak positif terhadap pariwisata Kota Semarang.

“Flm Ave Maryam diharapkan mampu membawa Semarang lebih ngetop. Orang akan tertarik datang ke Semarang, berwisata ke Semarang,” ujarnya saat meet and greet Wali Kota bersama Pemain Film Ave Maryam, di E-Plaza, Minggu malam (14/4).

Menurutnya, film ini mampu menggairahkan perfilman Indonesia. Hal ini terbukti saat awal diputar di Semarang mampu menarik animo warga Semarang.

“Hari pertama pemutaran Film tembus 12.000 penonton. Film Indonesia harus menjadi tuan rumah. Media harus bisa bercerita kehebatan film, sehingga industri film bergairah,” tutur Hendi panggilan akrab Hendarar Prihadi itu.

Sementara itu, Sutradara Film Ave Maryam, Ertanto Robby Soediskam sangat terkesan selama proses pembuatan film layar lebar di Kota Semarang.

“Pertama kali datang ke Kota Semarang langsung jatuh cinta. Indah banget. Tidak hanya berbagai bangunan heritage, tapi juga kehidupan yang beragam. Ada satu keluarga agamanya berbeda-beda,” ujarnya.

Di sisi lain, Ertanto Roby mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang memberikan kemudahan perizinan saat proses syuting.

“Pemerintah kota Semarang sangat mendukung perfilman nasional, sangat membantu pengurusan izin. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan PT KAI untuk penggunaan Lawang Sewu,” tuturnya.

Selain memiliki latar belakang Kota Semarang, film Ave Maryam juga melibatkan Nathania Angela Widjaja (10), aktris cilik dari Kota Semarang.

Nathania Angela Widjaja  merasa bangga menjadi salah satu pemeran dalam film besutan sutradara Ertanto Robby Soediskam itu.

Dia menuturkan sangat senang bisa berkolaborasi dengan sederet aktris nasional seperti Maudy Koesnaedi (Maryam), Tutie Kirana (Monic), Chicco Jerikho (Romo Yosef), Joko Anwar (Martin), Olga Lydia (Mila), dan Febby (Rebeca).

Film Ave Maryam mengangkat cerita tentang kehidupan biarawati dan pastor. Mereka harus diuji dalam pengabdian, ketulusan dan kejujuran sebagai manusia biasa yang bisa jatuh cinta. Hal itu bertentangan dengan profesi keduanya, yakni sebagai biarawati dan pastor. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 12 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *