Home > HEADLINE > KPU Demak Gelar Istighotsah Dan Doa Bersama Untuk Pemilu Damai

KPU Demak Gelar Istighotsah Dan Doa Bersama Untuk Pemilu Damai

DEMAK[Kampusnesia] – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Demak menggelar istighotsah dan doa bersama untuk pemilu 2019 lancar dan damai di aula KPUD Demak, Senin (15/4).

Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang mengatakan selain agar pemilu berjalan lancar diharapkan juga terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan selalu mendapat bimbingan dari Allah SWT

“Kami sengaja menyelenggarakan acara doa bersama untuk memilih pemimpin negara dan bangsa selama 5 tahun kedepan, dan yang terpilih selalu dalam ridho Allah SWT. Semoga dengan wasilah mujahadah, pemilu di Demak besok 17 April berjalan, aman, jujur, adil, transparan, tanpa adanya halangan, semua tahapan, bisa berjalan baik, “ ujar Bambang di Demak, Senin (15/4).

Menurutnya, KPUD bersama masyarakat Demak saat ini sudah siap memasuki pesta demokrasi, semua persiapan berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, terutama dari Bupati, Wakil Bupati Demak, Kapolres Demak , Dandim 0716 Demak , Bawaslu, dan awak media serta  seluruh masyarakat Demak.

Dengan demikian, lanjutnya, seluruh proses persiapan pemilu di Demak berlangsung lancar, kondisinya aman, damai, kondusif dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Agenda kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Demak, Drs H Joko Sutanto, Forkopimda Kabupaten Demak, Ketua KPU Demak bersama komisioner, Ketua Bawaslu dan jajarannya, serta Ketua PPK Kecamatan Se Kabupaten Demak.

Mujahadah dan doa bersama dipimpin  oleh Habib Ali Al Musawwa dan diharapkan Pemilu Damai 2019  bisa berjalan dengan lancar, sukses, aman damai dan bermartabat.

Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto mengatakan Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya, pesta demokrasi ini, adalah pemilu serentak dengan 5 coblosan, pemilihan Presiden, Wakil presiden Republik Indonesia, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Ini  sangat memerlukan hitungan waktu dan membutuhkan kecermatan khusus bagi para pemilih terutama yang sudah berusia lanjut,” tutur Joko Sutanto

Menurutnya, semua tahapan pemilu sudah dilewati, saat ini memohon  kepada Allah SWT semoga kesuksesasan, kedamaian, ketentraman dan  Pemilu bisa Sukses tanpa ekses, semoga Demak dikenal kota wali, Kabupaten Demak seyakin-yakinnya berjalan aman, lancar, hikmat damai dan kondusif.

Para tokoh masyarakat, dia menambahkan diharapkan mendorong kepada  masyarakat berbondong-bondong ke TPS yang ditentukan, pengalaman Pilgub Jateng lalu prosentasi kehadiran di Kabupaten Demak hanya 58 %, sedangkan target pemilu 2019 adalah 80%.

“Semoga tingkat partisipasi masyarakat Demak lebih meningkat dan sekali lagi suasana damai, tenang selalu kita ciptakan sehingga di Demak tanpa adanya gugatan, masyarakat demak yang hebat dan bermartabat,” ujarnya, (Faidlul Atiq/smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 76 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *