Home > HEADLINE > LKNU Batang Dan Lazisnu Jateng Gelar Pengobatan Gratis Di Limpung

LKNU Batang Dan Lazisnu Jateng Gelar Pengobatan Gratis Di Limpung

BATANG[Kampusnesia] – Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Kabupaten Batang menggelar bakti sosial dengan memberikan layanan kesehatan masyarakat yang berlangsung di Klinik LKNU Kecamatan Limpung Batang, Sabtu (20/4).

Ketua LKNU Kabupaten Batang dr Slamet Solichin mengatakan kegiatan ini terselenggara bekerja sama LKNU Batang dan Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (Lazisnu) Jateng bersama organisasi-organisasi perangkat NU Kabupaten Batang yang terpanggil untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang kesehatan, khususnya di wilayah Kecamatan Limpung.

“Kegaitan ini merupakan wujud sinergitas antar Lembaga dan Banom, yang diharapkan bisa berkontribusi terhadap kualitas kesehatan warga Batang khususnya warga Kecamatan Limpung,” ujar Slamet.

Menurutnya, dari kegiatan ini diketahui rata-rata pasien mengeluhkan penyakit batuk, pegal linu dan gangguan umum lainnya.

Mereka, lanjutnya, meski menikmati layanan gratis namun mendapat penanganan medis maksimal dengan diberikan obat antibiotik serta tidak perlu penanganan lanjutan.

Dia menuturkan jumlah pasien dalam kegiatan sosial ini mencapai 200 orang. Selain mendapat layanan perawatan gratis sekaligus diedukasi untuk berperilaku hidup sehat dalam kesehariannya.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang Achmad Taufiq memantau langsung berjalannya kegiatan pengobatan gratis.

Menurutnya, PCNU Batang berkomitmen dalam mendukung kesehatan warga Batang. Ini dibuktikan dengan membentuk lembaga layanan kesehatann sampai ketingkat kecamatan.

“Sejauh ini LKNU telah membentuk 11 Lembaga Kesehatan di tingkat kecamatan, yang belum terbentuk LKNU hanya empat MWC meliputi Banyuputih, Tersono, Blado dan Bandar. Kita dorong mereka untuk segera membentuk,” tuturnya

Selain itu, tutur Taufiq, NU Batang juga telah menerbitkan Kartu Jaminan Kesehatan Nahdatul Ulama (JKNU), sebagai alternatif pengobatan gratis yang bisa dilakukan di setiap MWC.

“Sudah tidak diragukan lagi, PCNU Batang berusaha membantu Pemkab dalam hal kesehatan warganya,” ujarnya. (wan/smh)

* Artikel ini telah dibaca 26 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *