Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Mahasiswa Komunikasi USM Gandeng MA Al Asror Semarang Kampanye Kreatif Di Dunia Maya

Mahasiswa Komunikasi USM Gandeng MA Al Asror Semarang Kampanye Kreatif Di Dunia Maya

SEMARANG[Kampusnesia] – Mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK Universitas Semarang (USM) bersama Madrasah Aliyah (MA) Al Asror Semar ang menggelar kampanye konten kreatif, produktif, positif, informatif dan edukatif melalui gadget.

Ketua panitia kegiatan bareng ini, Ahmad Mubin mengatakan
kegiatan kampanye ini diadakan bertujuan agar generasi milenial terutama di kalangan pelajar lebih open minded mengenai konten kreatif dan produktif dalam menghasilkan sebuah konten kreatif yang positif, informatif dan edukatif melalui gadget yang mereka miliki.

“Kegiatan kampanye bersama ini bertajuk “Creativity In Your Hand”, diharapkan pada era ini generasi milenial tidak sebatas penikmat konten yang memenuhi jagad maya, tetapi juga dapat menjadi produsen aktif sekaligus produktif,” ujar Mubin di Semarang, Sabtu (20/4)

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diusung , para mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 6 Universitas Semarang berbagi ilmu dan pengalaman mengenai pemahaman bagaimana dan apa itu content creatif

Kegiatan kampanye kali ini, lanjutnya, lebih banyak mengupas perihal konten kreatif berupa vlogging dan blogging, serta mengajarkan bagaimana cara membuatnya dengan menggunakan aplikasi yang ada di masing-masing gadget yang mereka miliki, seperti: InShot-Video Edittor & Video Maker dan Piktochart.

Dia menuturkan, dalam kegiatan ini tidak hanya mengajarkan bagaimana caranya membuat sebuah konten yang menarik, namun mahasiswa ilkom USM juga mengedukasi para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial.

Sebagai contoh, dia menambahkan yang sering dijumpai yaitu seseorang yang menggunakan media sosial dengan menyebarkan berita hoax, hate speech ataupun mengunggah konten yang useless dan alay agar menjadi viral dan mendapatkan viewer serta subscribers yang banyak.

Maka dari itu melalui kampanye ini ditekankan agar para generasi milenial harus bisa kreatif untuk memilih ataupun membuat konten yang menarik agar dapat dishare ke media sosial, tentunya yang positif, informatif, edukatif bermanfaat dan dapat diterima dengan baik oleh khalayak sekaligus menjadi bekal bagi generasi milenial untuk menghadapi era digital dan teknologi. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 90 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *