Home > HEADLINE > Jajaran TNI Sangat Berperan Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Jajaran TNI Sangat Berperan Ciptakan Kondusifitas Wilayah

SEMARANG[Kampusnesia] – Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan pengarahan kepada jajajaran prajurit Kodam IV/Diponegoro se-Garnisun Semarang di Balai Diponegoro Komplek Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (23/4).

Menteri Pertahanan RI beserta rombongan tiba dilokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi yang diirigi lagu selamat datang pahlawan oleh seluruh prajurit.

Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengatakan kondusifitas wilayah ini terwujud berkat peran dari aparat TNI sebagai satu-satunya simpul dan benang perekat persatuan nasional yang tidak akan pernah berubah sampai kapanpun

Menurutnya, TNI terikat dengan sumpah dan janjinya dalam Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta 8 Wajib TNI untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dan ideologi negara Pancasila sampai titik darah penghabisan.

“Satu-satunya hak milik nasional yang masih utuh tidak berubah-ubah meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan adalah TNI,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, masyarakat harus tahu betapa pentingnya TNI sebagai Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Tentara Profesioanal berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

Dia menuturkan ada lima ideologi yang ada di dunia ini yakni Liberal, Komunis, Sosialis, Radikalisme Agama dan Pancasila.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pangdam IV/Diponegoro dan seluruh prajurit yang telah mengamankan wilayah dalam rangka Pemilu 2019 yang aman, tertib dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melaporkan kondisi wilayah di Kodam IV/Diponegoro pasca pemilihan Anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden saat ini dalam kondisi kodusif.

Menurutnya, satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro bersama Kepolisian Daerah Jateng dan DIY juga masih melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring perkembangan situasi hingga seluruh rangkaian Pemilu 2019 selesai.

“Saya Mewakili Prajurit TNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pertahanan yang telah berkenan memberikan pengarahan kepada para prajuritnya,” ujar Pangdam. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 46 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *