Home > HEADLINE > Forum Pecinta Alam Semarang Bersihkan Sungai Tinjomoyo

Forum Pecinta Alam Semarang Bersihkan Sungai Tinjomoyo

SEMARANG [Kampusnesia] – Puluhan Mahasiswa Pecinta Alam se-Kota Semarang yang tergabung dalam Forum Pecinta Alam Semarang (FORPAS) melakukan aksi membersihkan sampah di sungai Tinjomoyo, Minggu 28 April 2019.

Ketua Panitia Kegiatan Dongo mengatakan kegiatan ini diikuti 25 peserta, mereka adalah perwakilan dari 20 grup mahasiswa pecinta alam (mapala ) se-Kota Semarang.

“Aksi ini dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai pada pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari bumi pada 22 April lalu, ” ujarnya di Semarang, Minggu (28/4).

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan perayaan acara ulang tahun FORPAS ke-18 yang di laksanakan di taman Tinjomoyo pada 27-28 April lalu.
Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bukti dan komitmen FORPAS dalam pengabdiannya terhadap lingkungan.

Dipilihnya sungai Tinjomoyo dalam aksi kali ini, dia menambahkan karena Taman Tinjomoyo adalah tempat wisata yang ramai dikunjungi banyak orang, sehinggai perlu dijaga kebersihan sungainya supaya enak dipandang dan tetap terjaga kelestariannya.

Forpas menghimbau agar masyarakat lebih agresif dalam menjaga kebersihan lingkungan pada khususnya adalah kebersihan sungai.

“Kita sering melakukan kegiatan semacam ini. Namun kenyataannya selalu saja masih ada sampah yang kita lihat sampai menumpuk di sungai. Maka perlu adanya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah,” ujarnya. (Tri Rizkiono)

* Artikel ini telah dibaca 268 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *