Home > HEADLINE > Sambut Ramadhan Dinas Pariwisata Demak Gelar Pawai Megengan

Sambut Ramadhan Dinas Pariwisata Demak Gelar Pawai Megengan

DEMAK[Kampusnesia] – Menyongsong datangnya bulan Suci Ramadhan 1440 hijriyah yang jatuh pada hari Senin 6 Mei 2019, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak menggelar pawai megengan di di halaman depan Gedung Tourism Information Centre (TIC) Simpang Enam Demak, Minggu (5/5).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak Rudi Santosa SH mengatakan acara Megengan 1440 Hijriyah ini digelar dalam rangka menyambut datanghya bulan Ramadhan agar masyarakat dapat menyiapkan diri dengan baik sebelum memasuki Ramadhan.

“Acara ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan , di antaranya pentas seni barongsai dan drama tari suko-suko dari Sanggar Seni Padmabaswara Kadilangu Demak,” ujar Rudi di Demak, Minggu (5/5)

Menurutnya, even ini memicu masyarakat dapat lebih bergairah dan bersemangat dalam menjalankan puasa Ramadhan yang tak lain adalah salah satu rukun Islam yang dipenuhi oleh setiap muslim.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Demak Drs H Joko Sutanto, Forkopimda Demak, dan seluruh Kepala OPD di Kabupaten Demak.

Saat membuka acara Joko Sutanto mengatakan hendaknya warga Demak dapat memanfaatkan momentum Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas ibadahnya.

Pembukaan Megengan ditandai dengan pemukulan Bedug, dan dilanjutkan meninjau jajanan khas Demak yang dijual di sekitar Simpang Enam Demak dan kawasan Pecinan Demak. (Faidlul Atiq)

* Artikel ini telah dibaca 43 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *