Home > EKONOMI & BISNIS > Pemkot Semarang Segera Pasang ATM Beras Di Lima Titik

Pemkot Semarang Segera Pasang ATM Beras Di Lima Titik

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera menempatkan lima unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Beras di lima titik, sebagai upaya untuk membertikan kemudahan bagi warga kurang mampu dan mereka yang membutuhkan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan kelima titik ATM Beras itu akan terpasang meliputi Semarang Selatan, Mangkang, Semarang Utara, Tembalang dan Palebon.

“Pemkot Semarang menyediakan tidak kurang satu ton beras per bulan untuk setiap titiknya dan ini bersifat stimulan. Ini bagi warga yang benar-benar kurang mampu dan membutuhkan,” ujarnya saat menyerahkan mesin ATM beras pertama di Masjid Al-Iman, Jalan Mugas Sari Barat XI, Selasa (7/5).

Menurutnya, ATM Beras tersebut buatan alumni ITB dengan kapasitas daya tampung berasnya mencapai 240 kg setiap mesin ATM.

Hendi panggilan akrab Handrar Prihadi itu mengharapkan untuk 2020 warga sekitar sudah berswadaya donasi beras ke mesin tersebut. Dengan begitu, masyarakat yang membutuhkan bisa tercukupi.

“Setiap ATM mengeluarkan beras sebanyak tiga liter atau sekitar 2,5 kg setiap tarikan, sehingga warga kurang mampu yang tidak terdaftar dalam kesejahteran nasional bisa menarik beras seminggu sekali,” tuturnya.

Sedangkan proses pengambilan beras di ATM Beras itu, lanjutnya, mirip di mesin ATM biasa, yakni dengan menggunakan kartu sebagai identitas penarik. Kartu tersebut hanya ditempel atau didekatkan pada bagian layar. Kemudian beras akan terisi di baskom mesin tersebut. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 23 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *