Home > HEADLINE > Udinus Sosialisasikan E-Learning Tata Kelola Keuangan Berbasis Web

Udinus Sosialisasikan E-Learning Tata Kelola Keuangan Berbasis Web

SEMARANG[Kampusnesia] – Pogram Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) sosialisasikan E-Learning tata kelola keuangan berbasis web, untuk meningkatkan kualitas bagi guru PAUD di Kota Semarang.

Kegiatan sosialisasi E-Learning diikuti sekitar 50 peserta dari berbagai guru paud di Kota Semarang, yang digelar di ruang G.2.5 yang berada di Gedung G lantai 2 Udinus pecan lalu.

Peserta yang berjumlah sekitar 50 peserta tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia DPD Kota Semarang.

Ketua kegiatan ‘Sosialisasikan E-Learning Tata Kelola Keuangan Berbasis Web’, Hayu Wikan Kinasih SE MSi mengatakan kegiatan sosialisasi merupakan tahap awal dari beberapa rangkaian pelatihan dan pembuatan program yang membantu para guru PAUD untuk memudahkan dalam pengurusan Bantuan Operasional PAUD (BOP).

Menurutnya, pada tahapan ini peserta diberikan angket terkait setuju tau tidaknya dalam pembuatan E-Learning tata kelola keuangan berbasis web tersebut.

“Program sosialisasi yang masuk dalam kegiatan PKM nantinya akan ada beberapa tahapan, yakni sosialisasi hingga proses pelatihan aplikasi kepada guru-guru paud. Kami ingin melalui PKM ini pemanfaatan BOP Paud agar tepat sasaran dan mendukung operasional penyelenggaraan paud yang efektif dan efisiaen,” ujarnya.

Sementara itu, satu Anggota PKM tersebut  Dr St Dwiarso Utomo SE MKom Akt CA menuturkan PKM E-Learning tata kelola keuangan berbasis web diharapkan menjadi solusi dalam penyelesaian permasalahan yang sering terjadi dalam pengurusan BOP dan juga memudahkan para pendidik dalam mengurusnya.

“Teknologi pada era sekarang sudah menjadi sarana dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Melalui PKM ini kami, Udinus, bekerjasama dengan Unissula ingin membantu para pendidik PAUD agar dalam pengurusan BOP bisa dipermudah melalui karya kami nanti,” tuturnya.

Dalam PKM E-Learning tata kelola keuangan berbasis web beranggotakan 4 anggota yang terdiri dari 4 anggota dari Udinus. Anggota dalam PKM tersebut Hayu Wikan Kinasih SE MSi, Dr St Dwiarso Utomo SE MKom Akt CA, Zaky Machmuddah SE MSi Ak CA CSRA dan Entot Suhartono SKom MKom.

Kahumas Udinus Agus Triyono SSos MSi berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi solusi bagi para anggota Himpaudi di Kota Semarang.

“Ini kegiatan bagus dan saya berharap dapat berjalan dengan lancar dan menjadi solusi bagi Himpaudi di Kota Semarang,” ujarnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 4 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *