Home > HEADLINE > Walubi Gelar Pengobatan Gratis Untuk Rawat Kerukunan Umat Beragama

Walubi Gelar Pengobatan Gratis Untuk Rawat Kerukunan Umat Beragama

MAGELANG(Kampusnesia) – Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk 10 ribu warga masyarakat di Jawa Tengah.Layanan sosial ini berlangsung di bukit Lumbini kawasan Candi Borobudur Magelang, Selasa-Rabu (14-5/5).

Ketua umum Walubi Dra Hartati Murdaya mengatakan kegiatan ini disemangati oleh nilai-nilai ajaran Budha dalam mengekspresikan nilai-nilai kerukunan dan kemanusiaan dalam mewujudkan kepedulian kepada sesama.

“Tentu nilai-nilai luhur seperti ini juga ada di agama- agama lain. Kegiatan ini murni kemanusiaan tidak ada muatan untuk mempengaruhi keyakinan ,” ujar Hartati di Magelang, Selasa (14/5)

Menurutnya siapa saja boleh datang berobat tanpa membedakan agama dan keyakinan. Karena aksi kemanusiaan pengobatan gratis ini memng dipersembahkan kepada masyarakat luas sebagai wujud implementasi ajaran Sang Budha Gautama.

Pemeluk agama Budha lanjutnya , harus mengasihi sesama tanpa pamrih, tanpa memandang suku, agama dan etnis. Kegiatan dua hari ini ditargetkan dapat melayani sebanyak 10 ribu warga.

Dalam merealisasikan agenda kemanusiaan ini dikerahkan sebanyak 70 dokter meliputi dokter umum sampai dengan dokter speaialis. Mereka bekerja untuk kemanusiaan. tanpa imbalan apapun.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jawa Tengah ( FKUB Jateng) Drs KH Taslim Syahlan M.Si menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Walubi ini.

” Kegiatan ini positif, dapat menjadi media silaturahmi antar warga yang berlainan agama tanpa mempertentangkan perbedaan keyakinan, mereka berkegiatan sosial bersama-sama,” ujarnya.

Hal ini, tuturnya menjadi modal sosial yang sangat tinggi nilainya dalam upaya menjaga keutuhan NKRI (smh)

* Artikel ini telah dibaca 27 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *