Home > EKONOMI & BISNIS > Pelni Semarang Siapkan Tiga Kapal Penumpang Untuk Layani Arus Mudik

Pelni Semarang Siapkan Tiga Kapal Penumpang Untuk Layani Arus Mudik

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Pelni (Persero) Cabang Semarang telah menyiapkan sebanyak tiga kapal penumpang tambahan untuk menghadapi arus mudik dan balik tahun ini.

Tiga kapal tersebut terdiri kapal Roro jenis Egon, KM Binaiya dan KM Leuser dengan kapasitas sebanyak 920 penumpang, untuk melayani penumpang arus mudik Lebaran tahun ini.

Kepala PT. Pelni Cabang Semarang Suprihatin mengatakan  kapal tambahan itu dengan kapasitas 920 orang penumpang dan untuk kapal yang di Semarang terdapat dua kapal terdiri KM Kelimutu dan KM Lawit.

“Jadwal untuk Selasa (21/5) kapal KM Awu siap berlayar dari Semarang tujuan Kumai, seat 925 orang penumpang pukul 15.00 WIB. Saat ini baru terisi sekitar 20%n dari total kapasitas kapal yang ada. Sementara pada jadwal Senin (20/5) diberangkatkan KM Lawit tujuan Pontianak dengan kapasitas seat 900 orang,” ujarnya, Selasa (21/5).

Menurutnya, hingga pada H-15 Lebaran ini belum yerkihat ada lonjakan jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi laut. Banum diprediksikan akan terjadi kenaikan jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas, pada H-7 Lebaran sampai H-2 Lebaran.

“Pada umumnya penumpang sudah terlihat padat pada saat H-5 Lebaran. Seperti biasanya kami akan sibuk saat arus balik juga sangat padat, untuk melayani dari beberapa wilayah yang akan ke beberapa daerah,” tuturnya.

Kepada calon penumpang, lanjutnya, yang menggunakan jasa angkutan kapal untuk tertib membeli tiket sesuai dengan aturan di loket resmi yang disediakan PT Pelni, agar terhindar dari calo dan bisa duduk sesuai dengan seatnya.

“Untuk memberi kenyamanan bagi penumpang kapal, Selasa (21/5) akan dibuka posko Lebaran di Tanjung Emas yang akan melibatkan semua stake holder, di antaranya dari pemerintah setempat,  dibawah KSOP dan didukung oleh pengamanan dari Polri-TNI,” ujar Suprihatin. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 111 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *