Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Mahasiswa STIKOM Semarang Ajak Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Mahasiswa STIKOM Semarang Ajak Buka Puasa Bersama Anak Yatim

SEMARANG[Kampusnesia] – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang menyelenggarakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim Panti Asuhan Riyadlul Jannah Semarang.

Ketua Senat Mahasiswa STIKOM Semarang, Kafi Pengayoman mengatakan dalam bulan Ramadlan 1440 H semua UKM di STIKOM Semarang.menggelar berbagai agenda kegiatan bernuansa keagamaan Islam.

“Kegiatan itu di antaranya buka puasa dengan pengguna jalan yang ditangani LPM Benteng Kaampus dan PIK Omahati dan sholat taraweh berjamaah di musolla kampus oleh mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar kampus,” ujarnya disela buka puasa bersama anak-anak yatim di kampus kerakyatan STIKOM Semarang, Selasa (28/5).

Menurutnya, selain buka puasa bersama Sema STIKOM juga memberikan santunan dan bantuan sembako kepada para anak yatim itu.

Acara ini, lanjutnya, diawali dengan lomba melantunkan adzan, membaca sholawat nabi Muhammad SAW dan menghafal surat-surat Al Qur’an yang ada di juz 30 atau juz Amma, pesertanya para anak yatim yang sebelumnya mengikuti audisi.

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para anak yatim agar semakin rajin dan semangat dalam belajar Islam dan menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan rajin.

Bahkan, lanjutnya, tidak hanya itu mahasiswapun diharapkan juga demikian. Karena dengan sering membaca sholwaat dan Al Qur’an akan  dapat mendorong dan menyamangati berbagai usaha yang dilakukan oleh manusia.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang Drs Sonef Riyadi MSi menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat pengabdian mahasiswa dalam merealisasikan butir-butir tridharma perguruan tinggi .

Diakhir acara para anak yatim mendapat santunan dari Sema STIKOM Semarang dan Yayasan Panca Bhakti selaku penyelenggara STIKOM Semarang. (Kafi)

* Artikel ini telah dibaca 14 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *