Home > HEADLINE > Tuan Rumah Persebaya Bermain Imbang Lawan PSIS Dengan Skor 1-1

Tuan Rumah Persebaya Bermain Imbang Lawan PSIS Dengan Skor 1-1

SURABAYA[Kampusnesia] – Tim Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi tim lawan tamu PSIS Semarang pekan ke 3 Sophee Liga 1- 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (30/5).

Babak pertama dimulai tuan rumah Persebaya langsung menekan pertahanan PSIS dan pada menit 17 Ruben Sanadi dari sepakan tendangan kerasnya diluar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper PSIS Jandia Eka

Tak berselang lama menit 28 gol Ovaldo Hayy melalui sundulan kepala yang diberikan oleh Ruben Sanadi membuat suporter Bonek tampak girang ketika timnya mampu mencetak gol.

Rupanya PSIS Semarang juga mendapat peluang dari sepakan tendangan bebas Septian David Maulana menit 33, namun bola dengan mudah ditangkap kiper Persebaya Abdul Rohim.

Tim Mahesa Jenar nampaknya melakukan pergantian pemain pada menit ke 40 Shohe Matsunaga menggantikan Septinus Alua.

Kreasi serangan Mahesa Jenar di lapangan tengah nampak hidup setelah Shohe Matsunaga masuk beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Bajul Ijo Persebaya dari umpan menusuk yang diberikan Hari Nur, hingga pertandingan babak pertama berakhir hasil sementara 1-0 untuk Persebaya

Babak kedua tim Mahesa Jenar mulai melancarkan serangan Silvio Escobar mendapatkan peluang emas memanfaatkan umpan Shohei Matsunaga pada menit ke-50, namun bola hasil sundulannya membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan PSIS melalui kreator lini tengah mereka yang dilakukan Patrik Motta dan Shohe Matsunaga rupanya mampu membuat kocar-kacir lini pertahanan Persebaya

Bahkan pada menit ke 73, Septian David Maulana mencetak gol penyama kedudukan, memanfaatkan umpan Shohei Matsunaga hingga skore menjadi 1-1.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir hasil imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan dan tidak ada gol tambahan lagi dengan hasil ini tuan rumah Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke 12 dan PSIS Semarang berhasil naik ke peringkat 8 untuk klasmen sementara. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 17 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *