Home > HEADLINE > Karang Taruna Desa Loireng Gelar Lomba GemaTakbir Mursal

Karang Taruna Desa Loireng Gelar Lomba GemaTakbir Mursal

DEMAK[Kampusnesia] – Karang Taruna Desa Loireng Sayung Demak menyelenggarakan lomba gema takbir mursal dalam merayakan berakhirnya bulan ramadlan dan menyambut datangnya Idul Fitri 1440H.

Ketua panitia lomba gema takbir mursal M Shobirin ST mengatakan lomba ini diikuti sembilan peserta, mereka adalah perwakilan dari RT (rukun tetangga) desa Loireng  dan dilaksanakan malam Idul Fitri 1440, Selasa (4/6).

“Tiap RT mengirimkan grup atau kelompok yang mengumandangkan takbir dan replika atau miniatur berbagai benda atau ornamen  yang dihias dengan lampu,” ujar Shobirin disela berlangsungnya lomba.

Menurutnya, peserta lomba mengarak replika menyusuri jalan desa yang diikuti kelompok yang mengumandangkan takbir.

Replika uang ditampilkan peserta lanjutnya, meliputi kitab suci Al Qur’an, mobil balap, mobil bemo, masjid, lokomotif kereta api, kendaraan lapis baja, kuda kepang dan transformator.

Dia menambahkan aspek yang dinilai untuk penampilan karya replika ornamen meliputi keindahan, kerapian dan kreatifitas. Sedangkan untuk gema takbir meliputi ketertiban, kekompakan dan nada.

Pengumuman pemenang, lanjutnya, dilaksanakan setelah semua peserta mencapai garis finish di halaman masjid At taqwa Loireng.

Ditetapkan sebagai  pemenang pertama adalah  RT  04 dengan replika kitab suci Al Qur’a, juara RT 06 (Replika kereta api) dan juara III RT10 ( Replika mobil lapis baja /tank).

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul dan tersalurkan berbagai kreatifitas yang dimiliki anak-anak muda kita,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 35 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *