Home > HEADLINE > NU Batang Lebaran 2020 Bakal Buka Posko Di Seluruh Kecamatan

NU Batang Lebaran 2020 Bakal Buka Posko Di Seluruh Kecamatan

BATANG[Kampusnesia] – Pengurus Cabang Nahdkatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang akan menambah posko mudik dalam perayaan Lebaran tahun depan.

Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Batang, dr Slamet Solichin mengatakan dalam lebaran tahun ini NU Batang mengoperasikan dua posko layanan kesehatan di masjid KH Hasyim Asy’ari, Jl Raya Pucungkerep Subah dan di ruas jalur utama, Jalan Raya Subah mulai sejak 31 Mei – 9 Juni.

“ Dua posko ini berhasil melayani 250 pemudik yang memeriksakan kesehatannya, merasa puas. Dari evaluasi singkat kami, pada perayaan Lebaran tahun depan posko akan dibuka di tiap kecamatan,” ujar dokter Slamet usai menutup posko Lebaran di Batang, Minggu (9/6)

Menurutnya, para pemudik biasanya tidak hanya menumpang istirahat,  tetapi  juga memanfaatkan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh PCNU. Saat memeriksakan diri, mereka biasanya mengeluh karena  pusing, kelelahan, bahkan ada yang pingsan dan terpaksa dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Pelayanan di  Posko Kesehatan NU Batang, lanjutnya, berjalan lancar, hal bisa terwujud berkat kerja sama berbagai pihak  yang telah berkontribusi ke Posko Kesehatan NU, baik dari internal NU sendiri maupun dari pihak  diluar NU.

Dia menambahkan dari hasil evaluasi pelayanan yang ada di posko kesehatan masih banyak kekurangan, sehingga pihaknya meminta maaf kepada pemudik jika pelayanannya masih kurang.

Berangkat dari pengalaman ini, lanjutnya, kegiatan sosial posko Lebaran akan digelar kembali pada tahun depan.  (wan)

* Artikel ini telah dibaca 3 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *