Home > EKONOMI & BISNIS > REI Jateng 2019 Targetkan Bangun Perumahan11.000 Unit

REI Jateng 2019 Targetkan Bangun Perumahan11.000 Unit

SEMARANG[Kampusnesia] – Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah hingga akhir tahun ini menargetkan membangun perumahan sebanyak 11.000 unit dengan berbagai tipe.

Ketua REI Jateng Priyanto mengatakan target pembangunan rumah sebanyak itu, akan direalisasikan para pengembang anggota REI di berbagai daerah.

Target sebanyak itu, lanjutnya, meningkat dari tiga tahun sebelumnya yang hanya dipatok 10.000 unit.

“Terlebih saat ini muncul pengembang-pengembang baru dari kalangan generasi milenial yang ikut menggairahkan bisnis sektor properti di tingkat lokal. Kami optimis target pembangunan rumah sebanyak itu bakal terpenuhi,” ujar
Priyanto dalam Dialog Proyeksi Pembangunan Infrastruktur & Properti Jateng 2019 yang diselenggarakan PT Semen Indonesia di Hotel Grand Arkenso Park View Semarang, Selasa (2/7).

Menurutnya, pertumbuhan kawasan industri di Jateng belakangan ini juga diikuti mobilisasi migrasi warga yang sudah barang tentu membutuhkan fasilitas papan atau tempat tinggal.

Pertumbuhan industri properti di Jateng sebagaimana daerah-daerah lain juga diiringi pertumbuhan pembangunan perumahan, selain hotel dan apartemen.

Geliat properti ini, tutur Priyanto, menimbulkan multi player efek yang secara otomatis menggerakkan sektor lain di antaranya terserapnya tenaga kerja, transaksi jual beli bahan bangunan terutama semen meningkat dan sebagainya.

SVP Stratrgic Management Office PT Semen Indonesia (Persero) TBK, Ami Tantri menuturkan geliat industri properti itu tentu sangat membutuhkan ketersediaan bahan baku semen.

“Semen Indonesia siap mendukung dan memenuhi kebutuhan itu, kami berharap para pengembang perumahan anggota REI Jateng dapat memanfaatkan peluang ini,” tutur Ami.

Hadirnya pabrik semen Gresik di Rembang dan bergabungnya semen Holcim Cilacap di bawah bendera Semen Indonesia diharapkan dapat mendukung industri properti, sekaligus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Jateng. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 22 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *