Home > HEADLINE > Akpol Semarang Gelar Wisuda Dengan Melepas 306 Taruna-Taruni

Akpol Semarang Gelar Wisuda Dengan Melepas 306 Taruna-Taruni

SEMARANG[Kampusnesia] – Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang menggelar wisuda dan Tupdik Taruna Akademi Kepolisian Tk IV angkatan 50 Batalyon Wicaksana Adhi Manggala 2019, Jumat (5/6).

Acara Wisuda itu digelar di Gedung Cendikia komplek Akpol Semarang dengan meluluskan sebanyak 306 taruna dan taruni.

Wisuda dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mewisuda sebanyak 306 taruna lulusan sarjana terapan Kepolisian Akpol Semarang itu.

Kapolri mengatakan ratusan perwira remaja tersebut telah menyelesaikan masa pendidikan 4 tahun di Akpol Semarang. Wisuda ini sekaligus menutup masa pendidikan angkatan ke-50 taruna Akpol Semarang.

“Ini merupakan rangkaian akhir masa pendidikan. Pada 16 Juli mendatang mereka akan dilantik serentak oleh Presiden bersama para calon perwira dari Akademi Militer, “ ujarnya.

Para sarjana ini, lanjutnya, ke depan akan menyandang pangkat Inspektur Dua Polisi. Dengan tambahan 306 Polisi baru ini diharapkan akan memperkuat organisasi dalam rangka memberi layanan yang lebih baik kepada masyarakat

“Penambahan personel ini diharapkan akan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik,” tuturnya.

“Saya harap penambahan 300 perwira remaja akan memperkuat organisasi dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan,” tutur Tito Karnavian.

Dari 306 taruna yang diwisuda, 19 di antaranya lulusan berprestasi. Sementara peraih Adhi Makayasa alias lulusan terbaik adalah Muhammad Idris.

Taruna asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat itu juga mendapat penghargaan Ati Tanggaoen Emas.

Para lulusan taruna tersebut akan melaksanakan Praspa atau Prsetya Perwira di Istana Negara pada 16 Juli mendatang. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 208 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *