Home > HEADLINE > Rizky Intan Tampil Memukau Pengunjung SNC 2019

Rizky Intan Tampil Memukau Pengunjung SNC 2019

SEMARANG[Kampusnesia] – Kostum bertema wayang yang dikenakan Rizky Intan menambah wajahnya semakin cantik saat tampil mengikuti pawai budaya Semarang Night Carnival (SNC) 2019 yang digelar di Balai Kota Semarang, Rabu malam lalu (3/7).

Penampilan Rizky Intan itu menyita perhatian pengunjung SNC 2019 yang bertajuk “Pelangi Nusantara”.  Dengan sabar, gadis yang akrab disapa Kiky itu melayani permintaan anak-anak maupun orang dewasa yang ingin berswafoto dengannya.

Padu padan warna hitam dan emas yang dikenakan alumnus SMAN 14 Semarang itu sukses membuat tampilannya menawan.

Menurut Kiky, sejak 2017 rutin berpartisipasi dalam agenda tahunan tersebut. Untuk SNC kesembilan ini sudah mempersiapkan diri jauh hari. Mulai mendesain kostum sesuai tema yang diusung hingga berlatih koreografi untuk tampil pada puncak acara.

“Ini event tahunan paling besar di Kota Semarang, kenapa kita tidak berpartisipasi untuk kota kita sendiri? Sekaligus juga mempromosikan budaya Indonesia apalagi ini event internasional dan banyak tamu dari berbagai Negara.

Meski harus mengenakan kostum yang beratnya sekitar 9 kg itu, Kiky tetap antusias berpartisipasi pada acara SNC. Sejak pagi, calon mahasiswi itu bahkan sudah dirias hingga sore harinya, semakin banyak warga yang ingin berswafoto.

“Kostumnya lumayan berat, mungkin 9-10 kg, tapi tetap happy karena Semarang diharapkan bisa terus berpartisipasi untuk melestarikan budaya Indonesia melalui acara tahunan ini, sehingga orang-orang tetap tahu budaya Indonesia. Bahkan tidak hanya orang Indonesia, tetapi juga mereka dari luar negeri,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan perhelatan SNC 2019 ini lebih spektakuler dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, SNC diikuti oleh 4.128 peserta dari lebih dari 90 kota di Tanah Air.

“Tiga tahun terakhir ini Semarang Night Carnival selalu mendapatkan label internasional dan diikuti juga oleh beberapa negara. Tahun ini ada dari Tiongkok, Belanda, Jerman, dan Australia. Tetapi yang lebih keren lagi pada tahun ini 98 kota di Indonesia ikut terlibat aktif mengirimkan pesertanya dalam Semarang Night Carnival yang kesembilan,” ujarnya.

Tahun-tahun sebelumnya, dia menambahkan pesertanya biasanya sekitar 700 hingga 800 orang dan itu selesai pukul 10.00 WIB. Tahun ini pesertanya 4.128 orang jadi harus on time dan disiplin supaya semuanya happy dan besok bisa meneruskan kegiatan Rakernas Apeksi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono memuji penyelenggaraan SNC karena mampu menyedot antusiasme masyarakat. Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Jawa Tengah mengatakan masyarakat rela membelah kemacetan demi menyaksikan kemeriahan karnaval di Kompleks Jalan Pemuda.

Dia mengharapkan SNC sebagai agenda tahunan dapat turut melestarikan budaya daerah, karena pawai karnaval budaya ini menampilkan beragam budaya Indonesia yang begitu memesona. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *