Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Udinus Semarang Ajak Mahasiswa Berwirausaha Melalui Creanovatif Entepreuner 2019

Udinus Semarang Ajak Mahasiswa Berwirausaha Melalui Creanovatif Entepreuner 2019

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar Creanovatif Entepreuner 2019, sebagai ajang untuk mengajak para mahasiswa dapat praktik langsung mengenai kuliah kewirausahaan.

Creanovatif Enterpreneur yang digelar di area Gedung D kampus Udinus di  Jalan Imam Bonjol Semarang itu, diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Dasar Kewirausahaan dan Start Up Business.

Dr Nila Tristiarini MSI, CSRA sebagai Bagian Kurikulum MK mengatakan melalui acara tersebut mahasiswa dapat mempraktikkan secara langsung bagaimana menjadi seorang enterpreuner.

Menurutnya, kegiatan expo ini, sekaligus agar mahasiswa konsisten pada usahanya dan terus mengembangkan bisnis apa yang dimulai.

Expo tersebut menyediakan 56 stan, yang terdiri atas 38 stan dasar kewirausahaan dan 18 stan start up business. Dari seluruh stan dinilai oleh juri mulai dari Quality, Servicing, dan Pricing serta akan dipilih 3 pemenang untuk layak mendapatkan dana pembinaan.

“Dengan adanya expo ini diharapkan tidak berhenti hingga disini. Sesuai dengan visi dan misi dibidang pendidikan dan kewirausahaan, semoga pemenang dalam expo 2019 bisa memperluas bisnisnya,” ujarnya, Jumat (5/7).

Kepala UPT Kewirausahaan, Imam Nuryanto  menturkan mahasiswa dapat terus mengembangkan bisnisnya melalui tenda kewirausahaan yang telah disiapkan Udinus, untuk mahasiswa yang aktif dalam bisnis.

Mahasiswa, dia menambahkan dapat mengirimkan proposal untuk dievaluasi dan melakukan kegiatan wirausaha selama satu hingga dua semester.

“Kompetisi kewirausahaan tidak hanya di acara ini, namun akan terus berlanjut. Bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih luas lagi, seperti di Kementrian Koperasi atau lain sebagainya. Udinus juga menfasilitasi dengan menyediakan tenda kewirausahaan,” tutur Imam.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan juara baru dalam bidang entepreneur dan memiliki produk unggulan. Dari kategori start up bisnis, juara pertama diraih oleh produk Eco Bag produk dari Dessyita Mellinia, juara kedua diraih oleh produk Sutireng produk dari Alfie ortiza dan juara ketiga diraih oleh produk bernama Ayam Kampus Nicolas Sergio.

Sedangkan dari kategori Dasar Etepreneur juara pertama diraih oleh produk Bownie Bag yang merupakan produk dari Amaliza, juara kedua diraih oleh produk Smart Social Wifi yang merupakan karya mahasiswi Pramesti Widya. Juara ketiga diraih oleh brand Pe”ezzz yang merupakan produk dari mahasiswi Sania Natasya.

Kepala Humas Udinus Agus Triyono mengharapkan mahasiswa dapat terus belajar serta praktik langsung mengenai proses berwirausaha.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, selain teori mahasiswa juga mampu mempraktikkan secara langsung menjadi seorang pebisnis,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 65 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *