Home > HEADLINE > Kabupaten Demak Meraih Juara Umum Porsadin Ke-5

Kabupaten Demak Meraih Juara Umum Porsadin Ke-5

DEMAK[Kampusnesia] – Kontingan Kabupaten Demak berhasil meraih juara umum Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah (PORSADIN) ke- 5 tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019. Kegiatan penutupan Porsadin ke- 5 dilaksanakan di gedung IPHI Demak, Selasa (9/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid  Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ( PD Pontren ) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Dr. H. Nur Abadi, SAg, MPd, Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Demak H. Muhaimin, Ketua DPW FKDT Provinsi Jateng H. Nur Syahid, Kabag Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamal, Kabag Humas Setda Agung Hidayanto, Kabag Kesra dan Ketua DPC FKDT se-Jawa Tengah.

Plt Kepala Kemenag Demak H Muhaimin selaku Ketua Panitia melaporkan semua cabang olahraga dan seni yang diperlombakan telah diselesaikan dengan baik, lancar, sportif, toleran dan damai tanpa ada hambatan. Porsadin ke- 5 memperebutkan 24 tropy dari 3 cabang olahraga dengan 102 Tropy dari 9 cabang seni.

Kegiatan ini diharapkan santriwan-santriwati dapat meningkatkan prestasi sekaligus dapat memberikan motivasi terhadap teman-temannya yang belum berhasil untuk mengantarnya pada prestasi yang lebih tinggi dimasa mendatang, serta dapat mewujudkan visi Porsadin ke-5 yaitu Bersama Madrasah Diniyah Membangun Generasi Islam Nusantara.

Dr H Nur Abadi Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Prov Jateng yang menutup semua rangkaian kegiatan Porsadin ke- 5 juga mengharapkan dimasa yang akan datang akan muncul mutiara-mutiara genalerasi islami yang tumbuh dari madrasah diniyah.

“Karena mereka memiliki bakat olahraga dan seni yang berprestasi dengan dilengkapi budi pekerti dan akhlakul karimah,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus bangga hidup di Jawa Tengah, karena Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengalokasikan dana sebesar Rp 205 milyar untuk kesejahteran guru Madin yang dialokasikan kurang lebih 9.000 Madrasah Diniyah di Jateng.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Daerah dan Kemenag Kabupaten Demak, Kabag Kesra dan Ketua DPC FKDT Se-Jawa Tengah yang telah mendampingi dan ikut mensukseskan pelaksanaan Porsadin Ke-5, serta tidak ketinggalan semua panitia Wilayah dan Panitia lokal yang senantiasa membantu pelaksanaan Pembukaan sekaligus penutupan Porsadin ke- 5 di Kabupaten Demak,” tutur  H Nur Abadi.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Tropy Juara Umum oleh H Nur Abadi kepada Ketua DPC FKDT didampingi Plt Ka Kemenag Kabupaten Demak dan segenap tamu undangan yang hadir. (Faidlul Atiq)

* Artikel ini telah dibaca 78 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *