Home > HEADLINE > MXGP Semarang Targetkan Mampu Sedot 100.000 Penonton

MXGP Semarang Targetkan Mampu Sedot 100.000 Penonton

SEMARANG[Kampusnesia] – Penyelenggara MXGP Of Asia Di Kota Semarang terus berupaya melakukan berbagai persiapan untuk dapat mewujudkan kesuksesan ajang motorcross bergengsi bertaraf internasional yang bakal digelar tiga hari lagi.

MXGP Of Asia 2019 dijadwalkan akan berlansung di sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Kota Semarang pada 12-14 Juli 2019 mendatang.

Ajang motor cross internasonal ini ditargetkan mampu menyedot penonton naik dua kali lipat dari yang digelar tahun lalu hingga mencapai sebanyak 100.000 orang.

Seluruh pihak terkait kini berkerja lebih detail dalam menyiapkan kelancaran kegiatan MXGP seri ke-12 tersebut agar target penonton sebanyak itu dapat tercapai.

Tiket hanya dijual sebesar Rp25.000 dan terjangkau yang juga menjadistrategi untuk menyedot jumlah penonton lebuh banyak. Harga tiket tersebut bahkan lebih murah ketimbang tiket MXGP Indonesia di Palembang, dengan harga non promo termurah sebesar Rp110.000.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pada kejuaraan MXGP dari tahun ke tahun belum pernah ada yang menjual tiket Rp25.000, hingga MXGP Of Asia 2019 di Kota Semagang diharapkan mampu memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak.

“Kapasitas disirkuit  BSB City MXGP Track, Mijen bisa mencapai 50.000 – 60.000 per harinya. Kalau bisa full terus dua hari, maka rekor 100.000 penonton MXGP akan bisa tercapai,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu, Selasa (9/7).

Sebelumnya, rekor penonton terbanyak dari seluruh MXGP di dunia masih dipegang oleh MXGP Italia, yang mampu menyedot 60.000 penonton dalam dua hari perlombaan. Rekor jumlah penonton tersebut kemudian didekati pada seri MXGP Of Asia di Kota Semarang pada  2018 yang sukses menjual lebih dari 40.000 tiket.

Sedangkan penjualan tiket MXGP Of Asia di Kota Semarang 2019 sudah dapat dipesan via online melalui menu event di website tiket.com. Selain itu penyelenggara juga direncanakan akan membuka tiket secara offline di sejumlah tempat perbelanjaan di Kota Semarang, serta pada pada tempat penyelenggaraan di sirkuit Bukit Semarang Baru, Mijen, Kota Semarang.

Selain itu, lanjutnya, terkait kesiapan MXGP Of Asia 2019 dalam mengantisipasi lonjakan penonton, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyiapkan kantong parkir pengunjung di dekat Kawasan pemukiman BSB Beranda Bali.

“Ada beberapa titik lainnya yang juga sedang dikoordinasikan oleh Dishub (Dinas Perhubungan) supaya kegiatan ini bisa nyaman, aman, dan lancar,” tutur Hendi.

Menurutnya, untuk memperlancar transportasi serta mengantisipasi kemacetan saat hari pelaksanaan, panitia akan bekerja sama dengan layanan transportasi online sebagai feeder penonton dari tempat parkir ke lokasi acara.

Hendi juga meyakinkan Pemkot Semarang telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah, Polrestabes Semarang, hingga Polsek Mijen guna menjaga keamanan pada saat lomba berlangsung. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 18 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *