Home > HEADLINE > Porsadin Tumbuhkan Potensi Santri Madrasah Diniyah Dan Pesantren

Porsadin Tumbuhkan Potensi Santri Madrasah Diniyah Dan Pesantren

DEMAK[Kampusnesia] – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (Porsadin) dapat menumbuhkan potensi santri atau peserta didik di lembaga Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah (Kakanwil Kemenag Jateng) H Farchani mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menggali potensi santri dibidang oleh raga dan seni.

“Selain itu, sekaligus juga untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat yang melekat pada diri santri Madrasah Diniyah Takmiliyah,” ujar Farhani.

Menurutnya, melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat terwujud kerja sama berbagai pihak dalam membangun sinergi dan ikatan silturahim antar Madrasah Diniyah.

Dengan demikian, lanjutnya, harapan untuk meningkatkan peran, fungsi dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) sebagai wadah ikatan silaturahim Madrasah Diniyah Takmiliyah dapat terealisasi.

Dia menambahkan Porsadin kelima tingkat Jateng yang digekar di Kabupaten Demak yang diikuti sebanyak 1.715 peserta dengan komposisi masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan 49 peserta ini sangat luar biasa, kegiatan ini meningkatkan sangat para pengelola Madin dalam mendidik anak bangsa di bidang keagamaan.

Madrasah Diniyah Takmiliyah, tutur Farhani, berperan sangat penting dalam membangun karakter bangsa. Madin sebagai lembaga pendidikan keagamaan islam mampu untuk mempertahankan eksistentisinya di tengah kemajemukan dalam membangun sinergi dan keakraban antar Madrasah Diniyah Takmiliyah. (Faidlul Atiq)

* Artikel ini telah dibaca 35 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *