Home > HEADLINE > Dinsos Demak Bagikan 102 Paket Sembako Untuk Warga Kalikondang

Dinsos Demak Bagikan 102 Paket Sembako Untuk Warga Kalikondang

DEMAK[Kampusnesia] – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak membagikan 102 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga tidak mampu di Kalikondang Demak.

Kepala Dinsos P2PA Demak Drs Eko Pringgolaksito MSi mengatakan pembagian sembako ini sebagai wujud partisipasi Pemkab Demak dalam turut serta mensukseskan program TNI Manunggal Desa (TMMD) Reguler 105 untuk 2019 di desa Kalikondang Demak.

“Kegiatan ini merupakan partisipasi nyata Pemkab Demak dalam mensukseskan program TNI Manunggal Desa (TMMD),” ujar Eko usai mengikuti kegiatan TMMD REG 105 Tahun 2019 di Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kota Kabupaten Demak, Kamis (11/7).

Menurutnya, paket bantuan yang dibagikan Itu berisi beras 2,5 Kilogram, Gula 1 Kilogram, Minyak 1 goreng  Liter dan Mie instan.

Selain itu, lanjutnya, warga tidak mampu itu juga diberikan bantuan sarana ibadah untuk 3 masjid dan 27 mushola di Desa Kalikondang Demak berupa 69 sajadah dan 69 mukena.

Dia menambahkan bantuan itu  merupakan perwujudan  komitmen pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan.

Selain itu, menurutnya, pemberian sembako itu untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta meringankan beban saudara-saudara kita yang tidak mampu.

Kegiatan pendukung TMMD yang lainnya adalah Pembinaan dan Bimbingan Teknis  Percepatan Graduasi Mandiri bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dengan pendampingan intensif dari para Pendamping PKH,”tuturnya.(Faidlul Atiq)

 

* Artikel ini telah dibaca 38 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *