Home > HEADLINE > PSIS Berhasil Gulingkan Tuan Rumah PSS Sleman Dengan Skor 3-1

PSIS Berhasil Gulingkan Tuan Rumah PSS Sleman Dengan Skor 3-1

SLEMAN[Kampusnesia] – PSIS kembali berhasil menunjukkan kegigihannnya hinga mampu menggulingkan lawannya tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-3 dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/7).

PSS Sleman sempat unggul 1-0 dengan gol yang diciptakan Brian Ferreira pada menit ke-4, namun PSIS semakn agresif terus menekan lawan akhirnya berhasil membalikkan kondisi lewat gol yang dilesakan Silvio Escobar (32), Wallace Costa (42), dan Bayu Nugroho (46).

Pada babak pertama PSIS mengambil inisiatif serangan, hngga peluang tercipta lagi pada menit ke-2 lewat sundulan Bayu Nugroho memanfaatkan umpan Patrick Mota. Namun, masih bisa ditepis penjaga gawang PSS.

Bahkan Brian Ferreira yang bermain agresif berhasil membobol gawang Jandia Eka Putra setelah berhasil lolos melewati lini belakang pemain PSIS di menit ke-4. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Dengan bobolnya gawang PSIS. Semakin mendorong permainan Tim Mahesa Jenar semakin bersemangat, meski beberapa kali pemain PSS mendapat peluang. Tapi masih bisa digagalkan Jandia Eka Putra sang menjaga gawang PSIS.

PSS memiki peluang emas di menit ke -20 lewat Yevhen BokasVhili. Tapi masih bisa diamankan Jandia Eka Putra. PSIS mulai bereaksi pada menit ke-23 melalui heading Wallace Costa memanfaatkan sepak pojok, tapi bola belum menemui sasaran.

Namun pada menit ke-28 kapten PSIS Hari Nur Yulianto mendapat peluang emas memanfaatkan umpan Septian David Maulana dari tengah lapangan. Namun, eksekusi pemain asal Kendal itu kurang sempurna dan dengan mudah ditangkap kiper PSS.

PSIS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat heading Silvio Escobar memanfaatkan umpan Fredyan Wahyu. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Bahkan PSIS mendapat penalti pada menit ke 41 akibat hand ball pemain PSS setelah bola muntah yang ditendang Silvio Escobar. Wallace Costa yang ditunjuk jadi algojo dengan lihay tanpa kesalahan mengeksekusi tendangan 12 pas. Skor 1-2 untuk keunggulan PSIS.

Skor semakin menjauh setelah Bayu Nugroho pada menit ke-46 menjauhkan selisih gol PSIS atas PSS karena kiper PSS, Try Hamdani gagal mengantisipasi bola silang dari Hari Nur Yulianto. Dengan tendangan voli, Bayu menceploskannya bola ke gawang PSS. Skor 1-3 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum pada babak kedua permainan menurun, namun PSS mampu menguasai bola lebih banyak dari tim tamu. Tim berjuluk Elang Jawa itu juga mampu memberikan tekanan kepada barisan pertahanan pemain PSIS yang dikawal Wallace Costa dan Rio Saputro.

Sementara itu, PSIS sesekali melakukan serangan balik lewat Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto tapi bisa digagalkan barisan bek PSS.

Striker PSS, Yevhen Bokhashvili, membuka peluang di menit ke-63. Namun bola hasil tendangannya belum menemui sasaran. Setelahnya, pemain bernomor punggung 10 itu mengancam gawang Jandia Eka Putra melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok. Tapi masih bisa diamankan kiper PSIS.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengganti Bayu Nugroho dengan Tegar Infantrie di menit ke-76 untuk memperkuat lini tengah. Sementara Matsunaga baru masuk di menit ke-81 menggantikan Silvio Escobar.  Tapi skor tidak berubah hingga pertandingan berkahir.

Hasil kemenangan ini PSIS melesat ke peringkat 5  klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin dari sembilan laga. Sementara PSS tertahan di posisi ke-8 dengan mengumpulkan 12 poin dari 8 pertandingan. (Andi Saputra)

* Artikel ini telah dibaca 11 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *