Home > HEADLINE > Kejati Jateng Peringati Puncak Hari Bakti Adhyaksa Ke- 59

Kejati Jateng Peringati Puncak Hari Bakti Adhyaksa Ke- 59

SEMARANG[Kampusnesia] – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah telah menggelar serangkaian kegiatan untuk memeringati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke- 59 yang jatuh pada 22 Juli 2019.

Kegiatan diawali dengan menyelenggarakan Pekan Olah Raga (POR) yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga di antaranya bola voli, catur dan tenis meja yang semuanya digelar di lingkungan kantor yang berlokasi di Jalan Pahlawan nomor 14, Semarang.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Yunan Harjaka SH MH menggatakan selain POR,  beberapa kegiatan lainnya juga digelar di antaranya lomba anak, lomba memasak dan seni budaya pertujukkan Wayang Kulit di kantor Kejati Jateng dengan Dalang Ki Bayu Pamungkas.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga menyelenggarakandoa bersama salawat yang dilaksanakan secara serentak baik dari Kejati Jawa Tengah maupun 35 Kejaksaan Negeri (Kejari) se- Jawa Tengah.

“Kegiatan itu diharapkan dengan doa bersama ini, demi Jawa Tengah yang baik, Kejaksaan yang baik dan demi NKRI yang lebih baik,” ujarnya selepas Memimpin upacara  puncak Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke- 59 di Lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (22/7).

Yunan yang baru saja menjabat sebagai Kajati Jateng itu menuturlan kegiatan lainnya bhakti sosial juga digelar dengan mengunjungi beberapa panti asuhan, donor darah dan penanaman 600 batang pohon yang dilaksanakan di Kabupaten Rembang, serta tes inspeksi visual asam asetat (IVA), penyuluhan narkoba dan sunatan massal.

Dengan rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa itu, lanjutnya, diharapkan selain bisa membangun citra kejaksaan ke depan, membangun budaya hukum juga sebagai bentuk kepedulian kejaksaan kepada masyarakat.

Sedangkan harapan pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa kali ini, dia menambahkan kejaksaan lebih profesional, independen dan bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Jawa Tengah.

Menurutnya, Kejaksaan Jateng kini sedang melakukan konsolidasi ke dalam. Mempelajari yang berhubungan perkerjaan di Pidana Khusus, Intelejen dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat dan warna yang baru di wilayah Jawa Tengah.

Selain itu, tuturnya, Kejati Jateng juga terus membangun kepercayaan masyarakat dengan menerapkan progam pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan public, memangkas birokrasi pelayanan sebagai upaya untuk mencapai Good Govermance agar sesuai dengan Renstra, Renja serta misi dan misi Kejaksaan  untuk memebrikan kemudahan dan mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah dan trasparan.

“Kami juga ingin terus meningkatkan kerja sama dengan semua pihak, agar kinerja Kejaksaan dapat terlihat, terdengar dan memperoleh kritikan yang positif untuk kemajuan pembangunan ke depan,” tutur Yunan. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 95 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *