Home > HEADLINE > Pelataran Borobudur Bakal Dijadikan Tempat Penutupan ASG 2019

Pelataran Borobudur Bakal Dijadikan Tempat Penutupan ASG 2019

SEMARANG[Kampusnesia] – Pelataran kawasan Borobudur dipastikan bakal menjadi pilihan untuk arena penutupan Asean School Games (ASG) 2019, sebagai upaya untuk memberikan kesenangan dan kesan tersendiri bagi para atlet peserta pesta olahraga pelajar itu.

Chairman of Technical Committee of ASEAN Schools Sports Council (ASSC) Ong Kim Soon mengatakan Asean Scholl Games 2019 di Indonesia untuk tahun ini, berjalan lancar serta tidak ada kendala dan dari persiapan sebagai tuan rumah dinilai sangat bagus.

“Saya berikan apresiasi kepada Indonesia karena event tersebut dapat memberikan tempat serta lokasi yang menarik dan dari segi keamanan juga tidak ada kendala,” ujarnya, kepada Media, Senin (22/7).

Menurutnya, para peserta yang mengikuti Asean School Games 2019 merasa nyaman karena disambut dengan pelayanan yang baik terlebih event tersebut diikuti dari berbagai negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng N Rachmadi menuturkan dipilihnya lokasi pelataran candi Borobudur untuk penutupan acara Asean School Games 2019, agar para peserta dapat menikmati pemandangan serta menjadi kenangan tersendiri untuk bisa diceritakan pada rekan dan kolega yang lainnya.

“Kami selaku penyelenggara merasa bangga karena pesertanya diikuti dari berbagai negara dan tentunya agar bisa menjalin komunikasi serta persahabatan dengan kontingen lainnya serta mereka juga puas atas event tersebut dapat diselenggarakan dengan lancar,” tuturnya

Dia menambahkan Indonesia sebagai tuan rumah tentu akan memberikan pelayanan yang terbaik peserta dan juga para peserta yang juara bangga dengan kompetisi yang diselenggarakan.

“Terima kasih untuk peserta yang sudah sudah mengikuti acara event Asean School Games tahun ini hingga dapat berjalan lancar dan mengapa lokasi Candi Borobudur untuk penutupan karena negara lain juga sudah mengetahui tentang venue ini, rencana penutupan juga akan dihadiri Menteri Olahraga Imam Nahrowi untuk menutup rsmi acara tersebut,” tutur Sinung. (Andi Saputra)

* Artikel ini telah dibaca 21 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *