Home > HEADLINE > Gibran Dan Kaesang Masuk Survei Penjaringan Cawali Surakarta

Gibran Dan Kaesang Masuk Survei Penjaringan Cawali Surakarta

SOLO[Kampusnesia] – Nama Gibran Rakabumingraka dan Kaesang Pangarep, kedua putra Presiden RI Joko Widodo (Jokwi) disebut-sebut masuk dalam hasil survei tokoh Kota Surakarta yang memenuhi syarat Calon Walikota (Cawali) Surakarta mendatang.

Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Ir Suwardi mengatakan riset tentang perpektif kepemimpinan Kota Solo telah dilakukan selama satu bulan dengan jumlah 766 responden warga Solo.

“Nama Gibran masuk survey dengan indikator paling popular,” ujarnya saat merilis hasil survei itu, di Gedung Unisri Solo, Kamis (25/7).

Survei, lanjutnya, dilakukan dengan metode teknik delfi, FGD dan random sampling dan wawancara. Terdapat tiga indikator yang disajikan dalam survei yakni popularitas, aseptabilitas dan elektabilitas.

Menurutnya, indikator popularitas Gibran menempati urutan tertinggi, disusul Ahmad Purnomo (wakil walikota Surakarta), Kaesang urutan ketiga, Teguh (Ketua DPRD Surakarta) keempat dan kelima Gus Karim.

Indikator akseptabilitas Ahmad Purnomo tertinggi disusul Gibran, Teguh, Kaesang, Gus Karim.

“Untuk indikator elektabilitas tertinggi Ahmad Purnomo dengan 38%, disusul Gibran dengan 13%, Teguh 11%, Gus Karim 5% dan Ravik Karsidi 4%,” tuturnya.

Rektor Unisri Prof Sutardi mendukung kegiatan riset kepemimpinan Kota Surakarta, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Riset dilakukan Unisri sebagai bentuk kontribusi pemikiran tentang kepemimpinan dari multi perspektif,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 126 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *