Home > HEADLINE > Unika Beri Penghargaan Award Kepada Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono

Unika Beri Penghargaan Award Kepada Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang memberikan penghargaan berupa Soegijapranata Award kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI  Dr Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MS.

Pemberian penghargaan itu, dalam rangka memeringati Dies Natalis ke- 37 dan diberikan Award kepada PUPR RI  Dr Ir Mochamad Basuki Hadimuljono MS atas dedikasi, optimisme, dan kerja tak kenal lelah dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan di Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Ridwan Sanjaya kepada Dirjen Cipta Karya kementerian PUPR, Dr Ir Danis H Sumadilaga MEngSc yang mewakili Menteri PUPR di ruang Teater Gedung Thomas Aquinas lantai 3 Unika Soegijapranata, Senin (5/8).

Rektor Ridwan Sanjaya mengatakan penghargaan Soegijapranata Award dimulai dari nominasi tokoh-tokoh negeri ini yang dipandang memiliki kontribusi terhadap bangsa dan negara, sekaligus terkait dengan tema Dies Natalis oleh Fakultas Teknik sebagai panitia Dies Natalis ke-37.

“Setelah melalui rapat senat universitas dan diskusi dengan pimpinan-pimpinan universitas Bapak Basuki Hadimuljono MSc dipandang sebagai sosok yang tepat sebagai penerima Penghargaan Soegijapranata Award, “ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR membacakan orasi ilmiah Menteri PUPR dengan tema “Keadilan Ekologis dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur”. Orasi ilmiah itu berisi tentang bagaimana PUPR menerapkan pandangan holistik biosentrisme, yaitu prinsip yang memandang bahwa manusia dan lingkungan adalah satu entitas (people-planet-prosperity), serta menghilangkan praktik antroposentrisme dengan perspektif bahwa manusia adalah pusat dari segalanya.

Bahan Ridwan Sanjaya juga menyampaikan tentang tema karya Unika Seogijapranata “Keterlibatan Sinergis” di tahun akademik 2018/2019 di mana menuntut seluruh civitas akademika terlibat secara aktif dan menjadi bagian-bagian penting sesuai talenta masing-masing.

Dengan demikian, lanjutnya, bukan hanya Unika Soegijapranata yang merasakan dampaknya tetapi juga masyarakat yang ada di sekitarnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 74 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *