Home > HEADLINE > Sebanyak 300 Peserta Ikuti Gowes Jelajah Wisata Semarang

Sebanyak 300 Peserta Ikuti Gowes Jelajah Wisata Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Sebanyak 300 maniak bersepeda dari berbagai kota ikut meramaikan event Goes Jelajah Wisata Semarang yang digelar Denpom IV/5 Semarang. Gowes itu diawali dengan pengibaran bendera start oleh Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel CPM Salidin di depan kantor Denpom IV Jalan Pemuda, Semarang, Sabtu (10/8).

Siti Atikoh, istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan beberapa tokoh masyarakat Kota Semarang dan Jateng terlibat ikut menjadi peserta, bahkam mereka menempati dibarisan depan garis start.

Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula mengatakan Gowes bersepeda wisata itu didukung oleh Corvelo dengan menempuh jarak sepanjang 77,1 Km dan melewati rute sejumlah destinasi wisata yang menjadi andalan Kota Semarang.

Menurutnya, para peserta tidak harus cepet-cepetan seperti balap sepeda,  namun bersepeda bersama dengan santai sambil menikmati panorama wisata Semarang.

Beberapa tempat wisata yang disinggahi para peserta ini di antaranya Masjid Kapal Ngaliyan, Waduk Jatibarang, Vihara Watugong depan Markas Kodam IV Diponegoro, kawasan Kota Lama dan kembali ke Jalan Pemuda.

“Pelaksanaan sepeda wisata yang pertama digelar oleh Denpom IV/5 Semarang ini, sebagai upaya untuk memoncerkan wisata-wisata Kota Semarang, mrngingat pesertanya sebagian dari luar kota seperti Jakarta dan kota-kota lain di Tanah Air,” ujarnya.

Penghobi sepeda ini, tutur Okto, juga akan memperkenalkan wisata Semarang melalui akun media sosial (medsos) yang diharapkan ke depan wisata Semarang semakin dikenal dan makin banyak dikunjungi para wisatawan.

Tingginya animo peserta ini, menurutnya, semakin mendorong kegiatan serupa dapat digelar rutin setiap tahun. Bashkan pelaksanaan pertama kali ini pun jumlah peserta dibatasi 300-an peserta dan tahun depan memmungkin ditambah lebih banyak lagi.

Danpomdam IV/Diponegoro Kolonel CPM Salidin mengatakan gowes wisata bersama ini diharapkan semakin meningkatkan keakraban antarpenghobi sepeda di Kota Semarang. Bahkan  ibukota Jateng ini penghobi sepeda jumlahnya sangat besar termasuk klub-klub sepeda.

Menurutnya, event ini merupakan bagian dari kegiatan HUT Polisi Militer (PM) yang ke- 73 hingga  pihaknya ingin memberi kontribusi bagi kemajuan wisata Kota Semarang, di antaranya dengan menggelar sepeda wisata. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 24 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *