Home > HEADLINE > DPP Kerapu Undip Akan Giatkan Alumni Mengajar

DPP Kerapu Undip Akan Giatkan Alumni Mengajar

SEMARANG[Kampusnesia] – Dewan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Perikanan Undip (DPP Kerapu) siap memberikan sumbangsih nyata kepada mahasiswa Perikanan dan Ilmu Kelautan melalui kegiatan Alumni mengajar, yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, skill dan inovasi mahasiswa terkait pengelolaan perikanan dan kelautan.

Ketua Umum DPP Kerapu Abdul Kadir Karding mengatakan kegiatan alumni mengajar sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Karena menurutnya, mahasiswa bakal mendapat masukan, wawasan, pengalaman, ketrampilan terkait pengelolaan perikanan dan kelautan yang belum pernah mereka terima di bangku kuliah.

“DPP Kerapu akan mentradisikan Alumni Mengajar. Kegiatan ini bagian dari upaya kita agar mahasiswa mendapatkan input dari luar seperti ” ujarnya di sela acara peresmian Kantor DPP Kerapu Undip di Jalan Bukit Cemara I nomor 12, Bukitsari, Semarang, Senin malam (12/8).

Karding menambahkan berbagai praktisi yang berasal dari para alumni telah disiapkan guna mengasah wawasan keterampilan mahasiswa.

“Misalkan saja alumni dari pengusaha yang sukses dibidang perikanan akan mengajar tentang pengelolaan ikan, budidaya hingga industri ekspor,” tuturnya.

Di sisi lain Kadir berharap Sekretariat DPP Kerapu yang baru diresmikan, ke depan menjadi pusat aktivitas dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

“Kerapu harus tetap eksis dan memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat, seluruh alumni, dan mahasiswa perikanan dan kelautan Undip,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini duduk sebagai legislatif di DPR RI. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 12 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *