Home > HEADLINE > Manajemen PSSI Perlu Direformasi Total

Manajemen PSSI Perlu Direformasi Total

JAKARTA[Kampusnesia] – Kekacauan di tubuh PSSI belum usai, setelah terbongkarnya mafia pengaturan skor pertandingan, ditambah carut marutnya prestasi timnas sepakbola, menuai banyak kontravesi.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Indonesia (UI) DR Ari Junaedi mengatakan butuh itikad dan kemauan besar, namun jika PSSI masih diisi dengan figur-figur lama yang terkontaminasi dengan mis manajemen sepak bola bisa dipastikan PSSI tetap akan terpuruk.

“Saya berharap tubuh kepengurusan PSSI  harus diputus dari orang-orang lama yang gagal membawa perubahan di tubuh organisasi pengurus sepak bola ini. Pengurus dari semua lini seperti komisi disiplin, komisi wasit, komisi banding terutama exso harus direformasi total,” ujarnya. Rabu (14/8).

PSSI, lanjutnya, butuh leadership yang jelas track recordnya. Jika PSSI masih terkait dengan rezim lama, sudah pasti manajemen PSSI masih akan porakporanda.

Menurut peraih penghargaan World Custom Organization Sertificat of Merit 2014 itu, semua stake holder persepakbolaan harus punya komitmen membawa PSSI ke arah perubahan yang lebih baik.

Soal siapakah yang akan menakhodai PSSI ke depannya, sebaiknya para pemilik suara di pemilihan Ketua Umum PSSI memiliki kewajiban moral untuk tidak sekedar memilih. Tetapi harus dilandasi moral untuk mencari sosok pemimpin yang berintegritas dan teruji. (Faqih Normansyah)

* Artikel ini telah dibaca 13 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *