Home > HEADLINE > PWNU Jateng Himbau Elit Bersikap Arif Dalam Tanggapi Kerusuhan Papua

PWNU Jateng Himbau Elit Bersikap Arif Dalam Tanggapi Kerusuhan Papua

SEMARANG[Kampusnesia] – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng) menghimbau kepada para elit agar dalam merespon kasus kerusuhan di Papua lebih mengedepankan sikap Arif dan bijaksana.

Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng, KH Hudallah Ridwan Naim, Lc mengatakan situasi di Papua yang sedang memanas saat ini, jangan dipanas-panasi dengan statemen yang dapat  memperuncing suasana.

“Kita percayakan kepada aparat keamanan untuk menyelesaikan dengan baik dan bijak, agar masalahnya segera bisa dilokalisir dan tidak melebar kemana-mana,” ujar Gus Huda di Semarang, Selasa (20/8)

Menurutnya, langkah cepat Gubernur Jatim berkomunikasi dengan Gubernur Papua untuk menenangkan warga di kedua wilayah ini layak diapresiasi dan diharapkan dipatuhi oleh warganya.

Kepada warga Nahdliyyin di Jateng, lanjutnya, diharapkan tidak terprovokasi dengan informasi-informasi hoax yang  bertebaran di dunia maya, info hoax berpotensi memperkeruh suasana.

Dia menambahkan, nahdliyyin di Jateng jangan melanjutkan info-info yang berasal dari copy paste (copas) liar terkait kerusuhan di Papua  dengan men-share ke no hp lain maupun melalui media sosial (medsos) , agar suasana semakin kondusif.

PWNU Jateng sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Nahdliyyin di Papua Barat  yang beberapa waktu lalu  berkunjung di Jateng.

Diperoleh informasi nahdliyyin di Papua Barat  tetap tenang, tidak terprovokasi dengan isu-isu yang mengeruhkan suasana. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 256 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *