Home > HEADLINE > Ansor Jateng Dukung Undip Tangkal Radikalisme Masuk Kampus

Ansor Jateng Dukung Undip Tangkal Radikalisme Masuk Kampus

SEMARANG[Kampusnesia] – Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah sangat mendukung komitmen Universitas Diponegoro (Undip) dalam melakukan deradikalisasi kampus dan kalangan mahasiswa.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya komitmen Undip dalam melakukan deradikalisasi kampus dan kalangan mahasiswa.

Dia mengapresiasi langkah Undip menghilangkan pengaruh-pengaruh yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami apresiasi dan berikan dukungan. Pengaruh-pengaruh radikal jika dibiarkan akan mengganggu keutuhan NKRI,” ujarnya Gus Sholah panggilan akrab Sholahuddin Aly itu, Jumat (23/8).

Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), paham radikal yang dapat masuk kalangan kampus dikarenakan adanya infiltrasi oleh pengajar atau staf pengajar di lingkungan kampus.

Ansor Jateng, lanjutnya, selalu siap bersinergi dan memberikan dukungan dengan semua kalangan untuk menjaga NKRI dari masuknya paham radikal.

“Langkah upaya yang dilakukan Undip sudah sangat tepat. Cepat dan taktis dalam menghalau perkembangan paham radikal di masuk kampus. Kami selalu siap berkoordinasi dan membantu upaya tersebut,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 10 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *