Home > HEADLINE > Universitas Muria Jalin Kerjasama Dengan BTN Untuk Magang Mahasiswa

Universitas Muria Jalin Kerjasama Dengan BTN Untuk Magang Mahasiswa

KUDUS[Kampusnesia] – Universitas Muria Kudus (UMK) menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN), untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Department Head Learning Center Division PT BTN M Takdir Munir mengataka program magang ini berbeda dengan lainnya, karena mahasiswa yang magang menghabiskan waktu enam bulan dan juga mendapatkan ‘honor’ dari PT BTN.

Sepuluh mahasiswa UMK, lanjutnya, yang akan ikut PMMB masuk dalam batch dua. Sedangkan batch satu akan selesai pekan ini.

”Senin pekan depan sepuluh mahasiswa sudah mulai proses magang,” ujar, Jumat (23/8).

Menurutnya, program PMMB ini memang program magang yang berbeda, karena dilakukan selama enam bulan, sehingga mahasiswa akan mendapatkan pengalaman lebih, apalagi akan diperlakukan seperti karyawan.

“Mereka diharapkan akan mengetahui seluk-beluk tentang kondisi kerja secara langsung di dunia perbankan, terutama di PT BTN. Jadi mahasiswa magang tidak hanya kirim surat dan fotocopy saja, tapi akan mengetahui secara detail kondisi kerja seperti apa,” tuturnya.

Rentang waktu enam bulan, dia menambahkan diharapkan mahasiswa yang ikut PMMB akan mendapatkan pengalaman dunia kerja.

Selain itu, turur Takdir Munir, mahasiswa setelah selesai magang juga akan diberikan sertifikat yang kelasnya industri.

Dengan demikian, menurutnya, mereka yang magang juga berpotensi bekerja di PT BTN, ketika ada lowongan dipersilahkan mendaftar.

Sementara itu, Wakil Rektor IV UMK Dr Subarkah mengucapkan, terimakasih kepada PT BTN, karena sudah memberikan kesempatan kepada sepuluh mahasiswanya untuk bisa ikut magang di perbankkan. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *