Home > EKONOMI & BISNIS > Pertamina Lubricants Siap Genjot Pasar Ekspor Produk Pelumas

Pertamina Lubricants Siap Genjot Pasar Ekspor Produk Pelumas

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Pertamina Lubricants semakin memperkokoh bisnis pelumas, hingga gencar mengenjot pasar internasional dengan merealisasikan ekspor ke beberapa negara, termasuk kawasan Eropa.

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto mengatakan produk pelumas Pertamina Lubricants saat ini sudah dipasarkan di 20 negara, hingga membuktikan produk nasional dapat bersaing dari segi mutu serta kualitas.

“Ekspor pelumas Pertamina Lubricants ke berbagai negara itu. merupakan bukti nyata produk kita tidak kalah, dari segi mutu serta kualitas,” ujarnya disela malam apresiasi keberhasilan tim Fastron Slalom dalam Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) Korea Selatan di Semarang, Kamis (5/9).

Menurutnya, keberhasilan dalam menembus pasar internasional tersebut membuktikan pelumas Pertamina tidak hanya uggul di domestik, tetap juga mampu bersaing di pasar internasional.

“Saat ini kita juga bekerja sama dengan Lamborghini, bukan sekedar pasang tempel, namun benar-benar menjadi teknikal partner itu kita mendevelop bersama, kendaraannya, mesinnya, cocoknya pakai apa di dalam laboratorium development,” tuturnya.

Perkembangan pasar pelumas Fastron, lanjutnya,  saat ini terus mengalami pertumbuhan, seiring dengan pertumbuhan kendaraan baik roda dua maupun empat. Bahkan pihaknya saat ini juga telah memiliki laboratorium riset and development sendiri yang khusus untuk mengembangkan produk-produk berkualitas bagi konsumen.

Dia menuturkan berbagai produk pelumas yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini juga hampir semua telah dimiliki oleh Pertamina Lubricants.

“Kita harapkan awarnes di masyarakat akan semakin meningkat dan semakin lebih mengenal produk Fastron,” ujarnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 4 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *