Home > HEADLINE > Puluhan Dosen Undip Semarang Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK

Puluhan Dosen Undip Semarang Gelar Aksi Tolak Revisi UU KPK

SEMARANG[Kampusnesia] – Puluhan Dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar aksi menolak rencana adanya revisi UU KPK dengan menandatangani lembaran kain sepanjang kurang lebih lima meter.

Respon dari sejumlah Dosen Undip itu mendapat perhatian dan dukungan dari kalangan mahasiswa dilingkungan kampus perguruan negeri itu, mereka ikut menyuarakan save KPK.

Aksi membubuhkan tanda tangan itu dilakukan di aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Undip, Senin (9/9).

“Para Dosen ini membuat petisi karena UU yang dilakukan dalam sidang Paripurna DPR RI, dianggap melemahkan KPK. Petisi ini dibuat karena malihat perjalanan bangsa dianggap bisa tercanam dengan inisiasi revisi UU KPK itu,” ujar Wakil Rektor Undip Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Budi Setiyono, S Sos M Pol.

Rencananya, lanjutnya, petisi yang berisi tanda tanga untuk dukungan kepada KPK, akan dilakukan hingga Selasa besok (10/9).

Petisi yang dibuat tersebut akan diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), DPR RI dengan cara surat menyurat. Selain itu, para dosen ini berencana akan mengajak sejumlah almuni yang duduk di bangku eksekutif, legislatif, yudikatif untuk menyuarakan keprihatinannya terhadap revisi UU KPK.

“”Kami ingin agar KPK diselematkan, dari upaya pelemahan ini , agar pemberantasan korupsi di negeri ini bisa dilakukan dengan baik,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 33 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *