Home > HEADLINE > Bupati Demak Terima Kunjungan Kerja MPKK Malaysia

Bupati Demak Terima Kunjungan Kerja MPKK Malaysia

DEMAK[Kampusnesia] – Bupati Demak HM Natsir menerima kunjungan kerja Majelis Pengurusan Komuniti Kampung (MPKK) Kampung Seri Cheeding Kuala Lanhat Selangit Darul Ehsan Malaysia di Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (25/9).

Ketua Rombongan Majelis Pengurusan Komuniti Kampung Seri Cheeding Kuala Langat Selangor Darul Ehsan Malaysia Abdul Majid mengatakan  maksud dan tujuan kedatangannya ke Demak adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Leluhur kami berasal dari Jawa Tengah, sehingga mayoritas penduduk Malaysia adalah keturunan Jawa. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk berkunjung ke Demak,”ujar Abdul Majid.

Menurutnya, rombongan yang dipimpinnya berjumla 25 orang dan akan berada di Demak selama empat hari. Pengalaman berbagai hal yang didapat di Demak akan diterapkan di Malaysia setelah selesai melakukan kunjungan ke Demak ini

Bupati Demak  Natsir yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan warga Malaysia ke kawasan destinasi wisata di Demak ini.

“Di Demak terdapat destinasi pariwisata religi yang ada terdiri Masjid Agung Demak dan makam Sunan Kalijaga memiliki jumlah pengunjungnua tetcatat terbesar kedua di Jawa Tengah,” ujar Natsir.

Selain itu, lanjutnya, juga ada wisata religi makam apung Syekh Mudzakir yang terletak di kawasan pantai Morosari di  Desa Bedono Kecamatan Sayung.

Wisata lainnya adalah wisata bahari berupa eduwisata tracking mangrove yang terletak di Kedungmutih dan Babalan Kecamatan Wedung dan Desa Tambak Bulusan di Kecamatan Karangtengah. (Faidlul Atiq)

* Artikel ini telah dibaca 32 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *