Home > HEADLINE > Keramaian Hiburan Di Kawasan Kota Lama Semarang Akan Disebar Merata

Keramaian Hiburan Di Kawasan Kota Lama Semarang Akan Disebar Merata

SEMARANG[Kampusnesia] – Tempat keramaian hiburan di kawasan Kota Lama Semarang bakal dikembangkan dengan tempat menyebar dan merata, sebagai upaya agar tifak terpusat pada sepanjang Jalan Letjen Suprapto.

Ketua Badan Pengelola Kawasan  Kota Lama (BPK2L), Hevearita G Rahayu yang juga sebagai Wakil Kota Semarang mengatakan pihaknya akan mendorong agar kelompok hiburan yang didata dan bisa diberikan tempat pada beberapa titik yang menyebar.

“Saat ini di kawasan wisata Kota Lama keramaian masih terpusat hanya di Jalan Letjen Suprapto. Saya harapkan ke depan bisa menyebatr dan merata di beberapa titik,” ujarnya, Kamis (3/10.

Menurutnya, batasan untuk kelompok hiburan, mereka harus memberikan atau menyajikan musik yang sesuai tema heritage, di antaranya hiburan musik bergenre keroncong dan jazz.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya akan mendorong Dinas Perhubungan melakukan persiapan kantong parkir untuk mengatasi persoalan parkir di Kota Lama dan kini sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan yang disiapkan untuk lahan parkir.

“Bagi pemilik lahan yang menyediakan parkir di Kota Lama akan diberikan keringanan pembayaran PBB atau perizinannya dipermudah,” tutur Ita panggilan akrab Hevearita G Rahayu itu.

Bagi seniman, tutur Ita, juga akan ada batasan agar mereka maupun pedagang bisa berjualan di lokasi yang telah disediakan. Bahkan semua pedagang dan pengusaha PKL tiak semuanya masuk di Kota Lama.

“Prinsipnya kita menata kawasan Kota Lama agar lebih rapi dan tertib, apalagi saat ini banyak dikunjungi masyarakat maupun wisatawan, sehingga harus dibatasi dan di data untuk pelaku seni dan usaha serta ditata,” ujarnya.

Dia menuturkan Kementrian Koperasi dan UKM akan memberikan bantuan berupa lapak-lapak dengan disesuaikan kondisi heritage termasuk barang yang dijual. Misalnya handycraft dan baju khas Kota Semarang ditempatkan di Jalan Kedasih. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 13 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *