Home > EKONOMI & BISNIS > Property Expo Semarang Targetkan Bukukan Transaksi Rp60 Miliar

Property Expo Semarang Targetkan Bukukan Transaksi Rp60 Miliar

SEMARANG[Kampusnesia] – Pameran Property Expo Semarang ke-7 yang diselenggarakan selama 11hari mulai 10 hingga 21 Oktber mendatang di Atrium Mal Ciputra Semarang ditargetkan mampu menciptakan transaksi senilai Rp60 miliar.

Ketua Bidang Komunikasi dan Promosi DPD REI Jawa Tengah Berlian Febriana mengatakan pameran yang digelar ke-7 itu diikuti 11 pengembang rumah tapak dan satu pengembang apartemen.

Menurutnya, bisnis properti kini mulai mengalami pertumbuhan membaik, setelah sebelumnya stagnasi akibat digelarnya pesta demokrasi baik Pileg maupun pilpres yang berpengaruh pada sektor properti.

“Namun, saat ini mulai kemabli tumbut, bahkan setiap pameran kita menargetkan transaksi Rp 40 miliar, namun di akhir tahun ini kami targetkan mampu mencipatakan sebedsar Rp 60,” ujar, Kamis (10/10).

Target sebesar itu, lanjutnya, optimis terpenuhi mengingat tren penjualan yang mulai meningkat pada akhir tahun. Peningkatan penjualan karena saat akhir tahun para pengembang juga tengah mengejar penjualan dengan menawarkan berbagai program dan promo.

“Oktober – Desember pada umumnya pengembang mengejar target penjualan, hingga saling berlomba menawarkan berbagai progam dan promo yang menarik untuk akhir tahun,” tuturnya.

Dia menuturkan pengembang juga terus melakukan inovasi agar para konsumen semakin berminat membeli rumah seperti harga rumah yang kini kian bervariasi. Namun, properti sejauh ini masih sangat tepat dijadikan investasi karena jauh lebih stabil dan aman dibandingkan sektor lain.

“Pengembang yang sebelumnya membangun rumah dengan menjual seharga Rp800 jutaan, sekarang mereka menurunkan harga hingga Rp500 juta, bahkan juga Rp 300 juta dan Rp 250 jutaan per unit, untuk menyesuaikan kemampuan daya beli,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 10 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *