Home > HEADLINE > Ganjar Serahkan Penghargaan Kepada 1.136 Pendonor Darah

Ganjar Serahkan Penghargaan Kepada 1.136 Pendonor Darah

SEMARANG[Kampusnesia] – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada 1.136 pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya melalui PMI di kabupaten/kota di Jateng, Senin (21/10).

Penghargaan yang diserahkan di Balai Diponegoro Kompleks Makodam IV/Diponegoro itu terdiri dari 861orang yang telah menyumbangkan darahnya 50 kali dan 275 orang yang telah menyumbangkan darahnya 75 kali selama 2019. Selain itu terdapat 75 orang yang telah 122 kali menyumbangkan darahnya dan pada Desember mendatang akan menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo.

“Semangat masyarakat Jateng dalam membantu masalah kemanusiaan sangat besar dan ini seharusnya diviralkan, padahal donor itu upaya kemanusiaan. Donor itu menyehatkan tubuh dan membuat bahagia,” ujar Ganjar.

Karena upaya kemanusiaan yang besar telah dilakukan PMI Jateng maupun kabupaten dan kota di Jateng, Pemprov Jateng memberikan mobil operasional Toyota Innova Vemturer agar missi kemanusiaan PMI lebih meningkat lagi.

Secara simbolis, duplikat kunci mobil diserahkan Ganjar kepada Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto.

Sementara itu, Imam menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya semakin bertambah. Meski kebutuhan darah di Jateng oleh PMI sudah terpenuhi hingga 99,9%.

“Penyumbang darah ini tidak meminta bayaran, dan inilah filosofi sekaligus inspirasi PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 65 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *