Home > HEADLINE > Polsek Genuk Semarang Berhasil Ringkus 2 Pembobol Toko

Polsek Genuk Semarang Berhasil Ringkus 2 Pembobol Toko

SEMARANG[Kampusnesia] – Setelah Buron selama 16  hari akhirnya Unit Reskrim Polsek Genuk Polrestabes Semarang berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian yang membobol Annable Shoop di Jalan Wolter Monginsidi, Genuk, Semarang, pada Minggu lalu (6/10).

Pelaku dapat tertangkap akibat aksinya terekam kamera cctv pada toko yang mereka bobol.

Kapolsek Genuk Kompol Zainul Arifin mengatakan kedua pelaku itu diketahui bernama Ari Yosianto Kurniawan (41) warga Jalan Karanggeneng Selatan, Jagalan Semarang Tengah dan  Agung Krisnanto Putro (41) warga Condrorejo, Muktiharjo Kidul, Pedurungan.

Keduanya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat hendak menunjukan barang bukti pada Rabu malam (24/10).

“Mereka ini membobol toko dengan cara merusak gembok pintu menggunakan linggis kemudian masuk ke toko. Pelaku tak sadar jika aksinya terekam kamera pengintai,” ujar Kompol Zaenul pada siaran pers, Kamis (24/10).

Zaenul menuturkan salah satu pelaku bernama Ari Yosianto ini merupakan residivis dalan kasus yang sama. Sebelumnya dia pernah di tahan di Polsek Pedurungan Polrestabes Semarang pada  2017 silam.

“Kedua pelaku ini selalu mengincar rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Dari keterangan sementata sudah ada tiga TKP di wiliyah Pedurungan, Gayamsari dan Genuk,” tuturnya.

Kedua pelaku itu, lanjutnya, dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman setidaknya tuju tahun penjara.

Kapolsek Genuk menghimbau kepada warga Genuk untuk tetap berhati-hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 810 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *