Home > HEADLINE > Peringati Sumpah Pemuda, Polda Jateng Gelar Pawai Kebangsaan Dan Kebudayaan

Peringati Sumpah Pemuda, Polda Jateng Gelar Pawai Kebangsaan Dan Kebudayaan

SEMARANG[Kampusnesia] – Pawai kebangsaan dan budaya yang diikuti ratusan warga Kota Semarang serta perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Jateng mendapat sambutan meriah masyarakat penonton.

Kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda itu mengusung tema Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Untuk Indonesia Maju. Acara yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang itu dihadiri Wakil Gubernur Jateng, Wakapolda Jateng, Kasdam IV/Diponegoro serta para sejumlah pejabat lainnya.

Pawai diawali dengan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Simapang Lima Semarang, kemudian diiringi drum band dari Taruna Akademi Kepolisian Polisi (Akpol) dan para peserta seni budaya daerah.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam kegiatan tersebut setiap Polres juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pawai kebangsaan yang di inisiasi oleh Polda Jateng.

“Seluruh jajaran Polres mengirimkan budaya daerah seperti Kethek Ogleng dan juga ada komunitas jamu gendong serta para pemudanya juga ikut pawai yang diharapkan dengan berbagai budaya daerah bisa memicu rasa saling memiliki,” ujarnya, Senin (28/10).

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimun menuturkan untuk acara memperingati Hari Sumpah Pemuda ini diinisiasi oleh Kapolda Jateng dan diikuti sejumlah perwakilan 35 kabupaten/kota se-Jateng.

“Sementara untuk acara Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Jateng di Pudsatkan di Boyolali yang dipimpin serta dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo,” ujar Taj Yasin.

Menurutnya, para pemuda diharapkan semakin maju dalam berkarya serta bisa dapat memunculkan ide-ide kreatif karena mereka adalah aset anak muda Indonesia.

“Kita berharap ayo bareng-bareng memajukan negara Indonesia ini supaya bisa tambah maju dan bermartabat,” tuturnya. (Andi Saputra)

* Artikel ini telah dibaca 16 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *