Home > HEADLINE > Kontingen Jepara Raih Empat Piala Jambore Satlinmas Jateng 2019

Kontingen Jepara Raih Empat Piala Jambore Satlinmas Jateng 2019

JEPARA[Kampusnesia] – Kontingen Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Jepara berhasil meraih  empat piala dalam Jambore Satlinmas II Tingkat  Provinsi Jateng 2019 yang berlangsung, Kamis-Minggu (24-27/10).

Kasatpol PP dan Damkar Jepara melalui Kabid Linmas Sugeng yang didamping Kasi Bina Potensi Masyarakat Abdul Haris mengatakan kegiatan Jambore dilaksanakan di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kajen,  Kabupaten Pekalongan dan dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo berlangsung meriah.

“Kategori lomba yang berhasil diraih oleh Kontingen Jepara meliputi juara harapan 3 untuk  outbond estafet, juara 3 untuk lomba dapur umum, karaoke berhasil meraih juara 1 dan mendirikan tenda juara 2,” ujar Sugeng di Jepara, Selasa (29/10).

Menurutnya, prestasi ini menggembirakan dan patut disyukuri, karena dari tujuh cabang lomba, Jepara berhasil membawa pulang empat piala, meski tidak semuanya menduduki peringkat pertama.

Kontingan Satlinmas Satpol PP Jepara, lanjutnya, pada Jambore itu mengirimkan 12 personel dan 2 official. Mereka menempati dua tenda bantuan dari Ocean View dan Park Land.

Dia menambahkan Jambore Satlinmas Tingkat Jateng selain sebagai wadah merekatkan tali silaturahmi juga untuk meningkatkan kerja sama dan komitmen merawat kondusivftas wilayah dengan sesama anggota Satlinmas Se-Jateng.

Melalui jambore ini,  tutur Sugeng, diharapkan juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban serta menumbuhkan rasa semangat terhadap Satuan Perlindungan Masyarakat. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 79 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *