Home > HEADLINE > PPIP Demak Masuk Nominasi 10 Besar Ajang Anugerah KIP Jawa Tengah

PPIP Demak Masuk Nominasi 10 Besar Ajang Anugerah KIP Jawa Tengah

DEMAK[Kampusnesia] – Pusat Pelayanan Informasi Publik ( PPIP) Kabupaten Demak masuk dalam nominasi 10 besar ajang penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr Singgih Setyono MKes mengatakan PPIP Demak ditargetkan masuk tiga besar dan rencana ajang itu akan dilangsungkan pada Desember mendatang.

“Kepada publik, kami selalu terbuka. Kami menargetkan Demak masuk peringkat tiga besar pada ajang tersebut yang akan berlangsung Desember mendatang,” ujar Singgih saat menerima kunjungan rombongan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Demak, belum lama ini.

Menurutnya, kunci keberhasilan mengelola PPIP adalah mengefektifkan langkah koordinasi dan komunikasi secara intens.

Pihak-pihak terkait PPIP utama, lanjutnya, selalu melakukan koordinasi,  komunikasi dan konsultasi dengan atasan PPIP (Sekda), tim pertimbangan (Eselon II), pengelola layanan informasi dan dokumentasi , sehingga  PPIP sangat membantu proses percepatan menjadikan Demak sebagai Kabupaten informatif secara berkelanjutan.

Dia menambahkan dalam upaya melakukan penguatan peran kelembagaan PPIP selalu dikolaborasikan dengan kegiatan lain, misalnya dalam Bimtek Smart City, penyusunan SAKIP, penyusunan LPPD, Kegiatan Open Data, forum satu data, dan lainnya.

Pusat Pelayanan Informasi Publik utama Kabupaten Demak yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak sangat terbuka dalam memberikan pelayanan informasi terbaik untuk masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Demak,

Pj Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung Drs Yulizar MSi menuturkan kunjungannya  bersama sejumlah 50 orang yang dipimpinnya  itu, bertujuan meningkatkan kinerja pengelolaan informasi dan dokumentasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dari kegiatan kunker ini kami mengharapkanbakan mendapat pengalaman dalam menjalankan menjalankan amanat UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, pengalaman di Demak semoga dapat kami terapkan di Bangka Belitung,” tutur Yulizar. (Faidlul Atiq)

* Artikel ini telah dibaca 168 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *